Tampil di Kejuaraan Piala Danyonif Raider 700, Kodim 1415 Kep. Selayar Sabet Juara Umum IV

0
85
kODIM 1425 SELAYAR
Tampil di Kejuaraan Piala Danyonif Raider 700, Kodim 1415 Kep. Selayar Sabet Juara Umum IV

SELAYAR,PORTALMAKASSAR.COM – Rombongan tim atlet dojo karate Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan kembali ke kesatuan dengan membawa empat medali emas, lima medali perak dan empat medali perunggu. Sebelumnya, tim ini diberangkatkan untuk mewakili Kodim 1415 Kepulauan Selayar dalam event kejuaraan terbuka antar dojo karate yang dibuka oleh Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Kav. Drs. Yotanabey, A.Md., ST, pada hari Sabtu, (09/09).

Rangkaian kejuaraan yang melibatkan tiga ratus lima puluh orang atlet, sembilan belas orang dojo dan delapan perguruan karate tersebut ditutup secara resmi oleh Danyom R 700 / WYC, Letkol inf. Horas Sitinjak, S.IP.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, (10/09) tersebut kembali menghadirkan sejumlah tamu undangan kehormatan yang sebelumnya juga sempat menghadiri upacara pembukaan kejuaraan terbuka piala Danyonif Raider 700 WYC II antar perguruan pencak silat se Sulawesi-Selatan itu.

Tiga diantara tamu kehormatan yang sempat hadir pada kegiatan upacara penutupan masing-masing, Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Kav. Drs. Yotanabey, A.Md., ST, Ketua Dewan Guru Kandaga Prana, Aswan Ali dan Sek Karate Kandaga Prana Sulsel, Sahlan Rimo.

Kedatangan tim dojo karate Kodim 1415 Kepulauan Selayar diterima langsung Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos, MM, bertempat di ruang Aula Makodim 1415 Kepulauan Selayar.

Penerimaan kembali rombongan atlet dojo Kodim 1415 Kepulauan Selayar dilaksanakan secara seremonial ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos, MM.

Dalam petikan sambutan penerimaannya, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Yuwono menyampaikan apresiasi, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada atlet dojo yang telah berhasil mengharuman citra dan nama baik daerah, tekhusus institusi Kodim 1415 Kepulauan Selayar di ajang kejuaraan terbuka piala Danyonif Raider 700 WYC ke II tingkat Provinsi Sulawesi-Selatan.

Yuwono tetap merasa bangga dan gembira atas keberhasilan tim atlet dojo Kodim 1415 Kepulauan Selayar yang kembali ke kesatuan dengan membawa peringkat juara umum IV.
Dia berpesan agar atlet dojo yang diberanggkatkan tidak berkecil hati dengan perolehan peringkat juara umum IV. “Ini merupakan sebuah langkah permulaan yang cukup baik, dan Insya Allah, pada event kejuaraan-kejuaraan berikutnya, Kodim 1415 Kepulauan Selayar, dipastikan akan mampu tampil jauh lebih baik dan meraih peringkat pertama”, ujarnya memberikan support dan motivasi dihadapan tim atlet dojo, serta para tamu undangan.

Usai menerima kedatangan tim atlet dojo, dengan penuh kebanggaan Dandim 1415 Kepulauan Selayar, ARM Yuwono langsung menggelar jumpa pers dan membeberkan hasil perolehan kejuaraan yang berhasil disabet oleh tim atlet dojo Kodim 1415 Kep. Selayar.

Selama kurang lebih dua hari mengikuti kejuaraan terbuka paiala Danyonif Raider 700 WYC ke II tingkat Provinsi Sulsel. Alhamdulillah, tim atlet dojo Kodim 1415 Kepulauan Selayar, berhasil keluar sebagai juara umum keempat dan berhasil membawa pulang sejumlah catatan kejuaraan diantaranya : Juara II lomba kata perseorangan senior putra, Juara II lomba kata beregu kadet, Juara III lomba kata perorangan kadet, Juara I lomba kumite senior puteri 55 kg, Juara I lomba kumite kadet putera 52 kg, Juara II lomba kumite kadet puteri 50 kg, dan Juara III lomba kumite kadet putera 57 kg.

Satu hal yang patut dibanggakan dari keberhasilan ini, karena Kodim 1415 Kepulauan Selayar merupakan satu-satunya Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di jajaran Korem 141/Toddopuli yang berhasil mengirimkan Atlet dan menyabet sejumlah prestasi dalam kejuaraan tersebut, pungkasnya kepada wartawan. (fadly syarif)

Komentar