Ingin Lahirkan Bibit Baru, Fakultas Teknik UNM Gelar Workshop Robotika Kemahasiswaan

0
144
Workshop Robotika
Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) berkerjasama dengan Yayasan Kalla Group Gelar Workshop Robotika bagi mahasiswa Teknik, di Ruang Senat FT UNM, Sabtu (16/9/17)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) berkerjasama dengan Yayasan Kalla Group Gelar Workshop Robotika bagi mahasiswa Teknik, di Ruang Senat FT UNM, Sabtu (16/9/17) .

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai hari Jum’at hingga Minggu 17 September dengan mengusung tema “Menumbuh kembangkan minat anak bangsa dan generasi muda terhadap sains melalui imajinasi dan percobaan dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam teknologi” serta menghadirkan 50 peserta hasil seleksi.

Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan FT UNM, Dr. Bakharani Rauf M.T mengungkapkan bahwa kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa agar mereka dapat lebih berkompetisi baik tingkat regional maupun nasional dan dapat mendapatkan dana dari Kemenristekdikti.

Ia juga menambahkan agar kerja sama dengan kalla grup tetap terjalin baik, dan nantinya bukan hanya robot namun merambat dalam bidang lainnya.

“Harapan kami kerja sama antara kalla group dengan Fakultas Teknik UNM ini tetap dilanjutkan dan jangan hanya 1 bidang saja, tetapi roket, mobil listrik, jembatan dan konstruksi bangunan serta teknologi tepat guna” ungkap dosen Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan ini.

Hal senada juga di ungkapkan Mudaris, salah seorang Peserta Workshop. Ia menyatakan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan ini. Ia juga mengangga adanya workshop ini dapat melahirkan generasi baru di bidang robotika di fakultas Teknik UNM.

“Saya rasa sangat bagus, karena dapat melahirkan bibit baru untuk tim robot UNM. karena universitas lain lebih dini mempersiapkan tim robotnya, jadi kita juga harus bisa lebih baik dari mereka melalui ini” ungkap mahasiswa angkatan 2015 ini.

Kegiatan ini sendiri di buka oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Muhammad Yahya M.Kes M.Eng dan dihadiri oleh Pembantu Dekan bidang Kerjasama (DR. Ir. Hasananah Nur, MT) serta Ketua Jurusan Teknik Elektro (Dr. Ruslan, M.Pd).  (rifan muzaqi)

Komentar