Lagi Ikat Sapi Ternaknya, Pelajar di Wajo Temukan Senpi dan Peluru

0
162

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Seorang pelajar atas nama Hariawan alias Wawan (10 tahun) menemukan Senjata Api (Senpi) rakitan beserta amunisi di Dusun Lawakkasi, Desa Watanrupia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Jumat (15/9) sekitar Pukul 13.30 Wita.

Wawan menemukan satu pucuk senpi laras pendek bersama satu butir amunisi pindad cal. 8,8 yang diduga amunisi senpi ruger mini dengan TKP (tempat kejadian perkara) disamping rumah H. Nirwan.

Dari kronologis penemuan seperti yang dikirimkan melalui baket (bahan dan keterangan), Wawan menambatkan (mengikat) ternak sapinya, setelah itu ia melihat adanya satu pucuk senpi rakitan dan satu butir amunisi yang tertutupi oleh daun jati.

Kemudian Wawan bersama ibunya Indo Asse menyampaikan kepada H. Nirwan tentang penemuan senpi rakitan dan amunisi tersebut kemudian bersama-sama mendatangi TKP.

Setibanya di TKP Wawan mengambil dan membawa barang tersebut kemudian menyerahkan senpi rakitan tersebut ke Kapolsek Majauleng guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini masih dilakukan lidik asal usul dan pemilik senpi dan amunisi tersebut,” demikian isi baket yang dikirin oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (16/9). (krmc/red3)

 

Komentar