Walikota Batu Terjaring OTT Bersama 4 Anak Buahnya, KPK Juga Amankan Uang

0
97
Walikota Batu, Eddy Rumpoko. (dok.bhumiarema)

JAKARTA, PORTALMAKASSAR.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Walikota Batu, Eddy Rumpoko.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan membenarkan penyidiknya menangkap tangan Walikota Batu, Provinsi Jawa Timur (Jatim) Eddy Rumpoko, Sabtu (16/9/2017).

Seperti dikutip kompas.com, Basaria mengatakan, total ada lima orang yang diamankan bersamaan dengan penangkapan Eddy tersebut.

“Sekitar lima orang diamankan, termasuk kepala daerah dan pejabat unit pengadaan,” ujar Basaria melalui pesan singkat pada Sabtu malam.

Selain mengamankan kelima orang, penyidik KPK juga mengamankan sejumlah uang. Penyidik menduga uang tersebut terkait dengan fee proyek tertentu dari pihak swasta kepada para kepala daerah dan pejabatnya.

Basaria mengatakan, sebagai tindakan awal, penyidiknya memeriksa lima pelaku tersebut di Mapolda Jawa Timur. “Kami akan menginformasikan lebih lanjut hasil OTT ini di dalam konferensi pers besok,” ujar Basaria.

Sabtu malam ini, penyidik KPK membawa Politikus PDI Perjuangan itu menuju Jakarta lewat udara dari wilayah kekuasaannya, Batu. Eddy diketahui sempat menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jawa Timur. (red3)

Komentar