Cari Fasum Fasos dan Gendang Dua, Dewan Dukung Pemkot Makassar

0
41
andi nurman
Andi Nurman, Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Makassar,

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Upaya Pemerintah Kota Makassar dalam menelusuri pencarian fasilitas umum dan fasilitas sosial mendapat dukungan dari kalangan DPRD Makassar. Tapi selain Fasum dan Fasos, mereka juga mendesak pemkot agar melakukan pencarian terhadap gendang dua yang sudah jarang ditemukan di jalan jalan.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Makassar, Andi Nurman. “Semua pihak harus memberikan dukungan kepada Pemkot. Tidak boleh fasum dan fasos dimiliki pribadi. Contoh fasum fasos yang ada di sepanjang belakang kantor DPRD Kota Makassar ini sudah di kuasai orang tertentu dengan dalih di tukar dengan fasum dan fasos juga dengan cara menyumbang untuk pembangunan Masjid dan sangat di sayangkan karena ingin merampas fasum fasos dengan berlindung di balik bantuan pembangunan masjid tersebut, hal ini tidak bisa di biarkan Siapapun di belakangnya,” tegas politisi Golkar ini.

Tidak hanya mencari fasum dan fasos, kata Andi Nurman, tapi Pemkot Makassar juga harus aktif mencari aset Pemkot lainnya yang kini tak terdengar lagi kabar beritanya. Ia kemudian mencontohkan gendang dua yang dulu banyak terpasang di jalan jalan, kini tak ada lagi. Padahal gendang dua itu asset Pemkot yang nilainya miliaran rupiah dan tersebar di seluruh jalan jalan di Makassar.

“Fasum dan Fasos itu wujudnya masih ada. Tapi sudah ada dikuasai pihak lain. Sekarang tinggal bagaimana caranya itu dikembalikan cepat dan memproses secara hukum. Tapi kalau gendang dua, ini mesti dicari lebih massif lagi karena sudah langka ditemukan,”ujarnya.(ril)

Komentar