Cegah Peredaran Narkoba di Sekolah, DPC Granat Maros Bekali Pasukan Khusus

0
79

MAROS, PORTALMAKASSAR.COM – DPC Granat (Gerakan Anti Narkotika) Kab. Maros menggelar Training of Trainer (ToT) II di Baruga Pendopo B Kantor Bupati Kab. Maros, Minggu (17/9/2017).

ToT ini digelar sebagai respon darurat untuk mencegah peredaran narkoba khususnya di kalangan pelajar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh PAC Granat yang telah terbentuk di Kab. Maros. Mereka nantinya akan disebar ke tiap sekolah dalam program Granat Goes  to School sebagai ujung tombak di lapangan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar dan generasi terkait bahaya narkoba.

Ketua DPC Granat Kab. Maros Muh. Bakrie menegaskan saat membuka kegiatan ini, diharapkan program Granat Goes to School dapat mencegah pelajar terjerumus ke dalam rantai peredaran narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar.

Sementara Ketua DPRD Kab Maros, Chaidir Syam yang hadir selaku pembina Granat mengingatkan posisi Kab. Maros sebagai daerah penyangga ibu kota Makassar rawan menjadi tempat peredaran narkoba.

Untuk itu dibutuhkan peran aktif dari berbagai pihak untuk membantu aparat kepolisian dalam memutus mata rantai peredaran narkoba. Granat sebagai lembaga anti narkoba diharapkan dapat menjadi media kampanye menyuarakan bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini yakni perwakilan dari Dinas Kesehatan Ernawati, Dai Kamtibmas Polda Sulsel Ustas Hamka Mahmud, KBO Sat Narkoba, Iptu Masykur, dan Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam. (bw/red3)

Komentar