Sekretaris DPC PKB Bulukumba Prihatin Pembunuhan Nenek Napisah

0
77
aan purnomo
Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Bulukumba, A. Muhammad Anwar Purnomo

BULUKUMBA, PORTALMAKASSAR.COM- Menyikapi kejadian yang cukup memperihatinkan terhadap kasus pembunuhan dilakukan oleh SyamsuL Rijal alias Rijal Bin Haris (25q) terhadap neneknya sendiri, Napisah Binti Pagau (83) di jalan Kartini Kampong Gadde, Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Ujungbulu,Bulukumba, Jum’at (15/9/17) sekira pukul 21.30 Wita.

Keprihatinan tersebut datang dari Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Bulukumba, A. Muhammad Anwar Purnomo AM.Sukri yang juga merupakan putra bungsu Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

“Saya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa alm. Nenek Napisah, ini menjadi pukulan berat kepada kita semua di tengah pemuda Bulukumba sedang mengukir banyak prestasi di bidang olahraga, seni, dan lainnya,” ungkap pria yang sering disapa Andi Aan kepada media, Sabtu (16/9/17) malam.

Keperihatinan dari segi kepemudaan yang harusnya berjiwa sosial, sambung Aan, bukan malah sebaliknya yang tega menghabisi nyawa seseorang apalagi kasus ini merupakan neneknya sendiri, kata ketua Sahabat Muda Bulukumba.

“Ini merupakan pelajaran berharga bagi kita semua, khususnya para pemuda Bulukumba agar tidak kehilangan arah. Kedepannya, pemuda harus mengambil peran-peran strategis untuk kemajuan daerah Bulukumba,” tutur Aan.

Salah satunya faktor lingkungan dan pergaulan, tambah Andi Aan, merupakan instrumen penting dalam membangun pemuda yang berkarakter sebagai generasi penerus untuk mewujudkan Bulukumba sejahtera dan terdepan.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan pemuda harus kembali ke fungsinya sebagai icon emas membangun daerah. Saya berharap kepada pihak kepolisian untuk memproses kasus ini sesuai prosedur yang berlaku, dan kepada keluarga alm. nenek Napisa agar diberi ketabahan”, pungkas Andi Aan yang juga alumnus Fakultas Hukum pada salah satu Perguruan Tinggi populer di Jakarta.

Seperti diketahui, Pelaku Rijal yang melarikan diri setelah membunuh neneknya sendiri, ditangkap tim gabungan Polres Bulukumba dan Polrestabes Makassar di Jalan Pampang Kecamatan Panakukang Kota Makassar.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan satu unit Sepeda Motor Yamaha Mio warna merah bernomor Polisi DD 5620 NP yang diketahui milik korban dan digunakan kabur ke Makassar. (red2)

Komentar