Wakili UMI di Kongres Pemuda Sulsel 2017, Begini Kata Muh Agum

0
161
Muh. Agum Lidel Pasigai

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Pemuda asal Kota Makassar yang berkuliah di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Muh. Agum Lidel Pasigai akan mewakili Kota Makassar pada Kongres Pemimpin Muda Sulsel 2017.

Agum dinyatakan lolos seleksi setelah mengirimkan essay dengan tema yang telah ditentukan.

“Tentunya saya merasa bangga lulus dan mewakili Kota Makassar, bukan hanya itu saya sangat bersemangat untuk bertemu calon pemimpin Makassar yang akan datang,” kata Agum melalui portalmakassar.com, Minggu (17/9/2017) malam.

Agum juga pernah mewakili Sulawesi Selatan ke Thailand untuk lomba presentasi program dan mendapatkan award sebagai most favorite delegate.

Mereka akan mengikuti kongres yang yang rencananya akan digelar pada 15 Oktober 2017.

“Nanti akan dikirimkan petunjuk pelaksanaan oleh panitia via email. Untuk pelaksanaannya sendiri katanya akan digelar pada 15 Oktober 2017” ujar Agum lidel Pasigai.

Sebanyak 92 pemuda dan mahasiswa dinyatakan lulus dari 382 pendaftar yang mengikuti proses seleksi.

“Saya lihat di daftar peserta yang lolos ada 92 orang. Dengan rincian 24 pemuda dan 24 pemudi perwakilan setiap daerah di Sulsel. 24 mahasiswa dan 24 mahasiswi perwakilan kampus. Serta tambahan 19 peserta yang dikategorikan dalam honorable mantion,” tambah Agum.

Mereka berharap dengan mengikuti kongres Pemimpin Muda Sulsel yang mengangkat tema “Urgensi Politik Cerdas Berintegritas”, akan berkontribusi terhadap pengaplikasian politik cerdas dan berintegritas dalam kehidupan bermasyarakat. (ril/red3)

Komentar