Walikota Makassar Ajak Relawan Kesehatan Bangun Daya Tahan Generasi Muda

0
39

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak relawan kesehatan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) membangun daya tahan generasi muda dari pengaruh negatif.

Hal itu disampaikan Wali Kota Danny saat menghadiri Pelantikan Pengurus Komunitas Indonesian Health Volunteer di Aula Aisyah FK UMI, Minggu, 17 September 2017.

“Relawan kesehatan tidak hanya berbicara bagaimana merawat orang sakit atau menyembuhkan pasien juga bagaimana mendorong generasi muda memiliki daya tahan terhadap pengaruh negatif,” ujar Wali Kota Danny.

Belum lama ini, Indonesia dihebohkan dengan peredaran dan penggunaan tablet PCC yang membuat penggunanya kehilangan kontrol terhadap dirinya.

Salah satu tantangan bagi relawan kesehatan lanjut Danny adalah bagaimana memberikan pengetahuan obat – obatan ataupun zat adiktif yang dapat berdampak buruk terhadap kesehatan sehingga masyarakat khususnya generasi muda, tidak terjebak pada penyalahgunaan obat – obatan atau zat adiktif lainnya.

Relawan kesehatan juga diharapkan Danny memiliki kemampuan membangun human relations, dan mendorong public engagement agar masyarakat termotivasi menjaga kesehatan diri dan lingkungannya.

Ilmu yang didapatkan di bangku kuliah kata Danny, selayaknya dikembangkan dengan pengalaman berinteraksi di masyarakat.

“Semakin banyak pengalaman bermakna semakin beragam permasalahan yang mampu dihadapi. Pengalaman menjadi bekal berharga bagi anak – anak ku menjawab tantangan di masa depan,” semangat Danny.

Komunitas Indonesian Health Volunteer menurut Danny, satu langkah hebat yang telah diinisiasi oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar dalam menginspirasi generasi muda dan berkontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan.

Sesuai hastag yang dikampanyakennya dalam akun sosial Indonesian Health Volunteer, #mudaproduktif muda & #muda menginspirasi. (ril/ads)

Komentar