Disdik Kantongi Nama Kasek dan Kepala UPTD yang Daftar Mutasi

0
171
Plt Kepala Disdikbud Kota Makassar, Ismunandar (tengah).

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Ismunandar menyatakan rencana pergantian kepala sekolah (kasek) dan kepala UTPD bisa dilaksanakan kapan saja. Jika dianggap tidak mampu bekerja maka bisa langsung digantikan.

“Terus berjalan penilaian, kalau catatan semua ada catatannya. Tergantung, kita lihat hasil dari penilaian selama ini itupun coba kita rampungkan total hasil penilaian yang kita lakukan dari kinerja dan kebijakannya,” terang Ismunandar, Senin (18/9/2017).

Pergantian kepala sekolah, kata dia sangat berbeda dengan pergantian pejabat lingkup pemerintah. Pasalnya, kepala sekolah bukanlah jabatan struktural melainkan tugas tambahan yang diberikan kepada guru.

Untuk itu, selaku pihak yang berkompeten, Ismunandar secepatnya akan mengevaluasi kinerja mereka termasuk melakukan verifikasi daerah tempat tinggal kepala sekolah.

”Verifikasi ini termasuk yang berhubungan dengan bagaimana kepala sekolah itu bisa kita dekatkan dengan tempat tinggalnya. Anggaplah dia bertempat tinggal di Tamalanre ngajarnya di Tamalate kan jauh, itu juga dijadikan bahan pertimbangan. Itu juga bagaimana kita memaksimalkan kinerjanya kalau dia tinggal dekat dengan tempat kerjanya,” terangnya. (mdp)

Komentar