Ketua Bappilu Golkar Palopo ‘Ome’ Pilih Salam Punggawa

0
161

PALOPO, PORTALMAKASSAR.COM – Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu, DPD II Golkar Palopo, Ahmad Syarifuddin yang akrab disapa Ome, secara terang-terangan melakukan Salam Punggawa atau salam yang diidentikkan dengan Ichsan Yasin Limpo.

Ome yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Palopo Bersalam Punggawa bersama Andi Tenri Karta Mudzakkar di gedung BRC Palopo usai menghadiri pernikahan salah satu kerabat, Selasa (19/9) siang.

Andi Tenri Karta adalah istri dari kandidat wakil gubernur pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL), Andi Mudzakkar. Ome terlihat masih mengenakan seragam dinas. Selain Ome sejumlah undangan lainnya juga ikut Bersalam Punggawa.

“Usai menghadiri undangan, para tamu dan undangan meminta kepada Opu Waru (istri Cakka) untuk Salam Punggawa,” kata salah seorang kerabat Cakka, Andi Fitria.

Diketahui Ome juga adalah salah satu bakal calon walikota Palopo. Hanya saja, Ome diduga kecewa kepada Partai Golkar lantaran lebih memilih mengusung walikota petahana, Judas Amir di pilkada Palopo 2018 mendatang.

Diketahui tiga kandidat yang akan maju di pilkada Palopo, yakni Judas Amir, Haidir Basir dan Ome punya hubungan dekat dengan IYL. Mantan Bupati Gowa dua periode itu disebut-sebut punya andil untuk memenangkan pasangan Judas Amir-Ome di pilkada 2013 silam.

Adapun Haidir Basir, bersama IYL sejak beberapa tahun terakhir aktif di organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI).

IYL sempat memberikan opsi kepada ketiganya agar tidak saling berhadap-hadapan di pilkada. Hanya saja, opsi tersebut tampaknya tidak diterima.

“Kalaupun harus berhadap-hadapan silaturahmi harus tetap terjaga antara ketiganya. Itu yang lebih penting dibanding jabatan,” pesan IYL. (ril/red3)

Komentar