Temui KPU Sulsel, NH Tanyakan Netralitas KPU Dalam Pilkada Serentak

0
68
kpu sulsel
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) mempertanyakan sejauh mana netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam meralisasikan Pilkada Serentak Di Sulsel

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) mempertanyakan sejauh mana netralitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam meralisasikan Pilkada Serentak Di Sulsel.

Menurut mantan Ketua PSSI itu, Penyelenggara Pemilu terutama KPU harus bersikap netral, dimana KPU memposisikan dirinya sebagai wasit pada pilkada mendatang.

“Jangan sampai ada yang menghidupkan orang mati, mendewasakan remaja dan mendatangkan perantau,” tandas NH dikantor KPU Sulsel Jalan AP. Pettarani, Senin (18/9/2017).

Selain penyelenggara pemilu, lanjut NH, Golkar sebagai partai politik juga bertanggung jawab untuk mensukseskan pemilu.

” Dan yang saya heran penduduk Kabupaten Gowa melonjak dua kali lipat mengalahkan Kabupaten Bone, jangan sampai hal ini dapat mengganggu suksesnya pemilu. Tapi mudah- mudahan tidak begitu ji,” pungkas NH.

Selain itu, NH juga meminta KPU melihat kenetralan PNS atas perintah dan ketakutan pada atasannya yakni Bupati.

“Kalau saya sih setuju itu, karena saya banyak Bupati ku, tetapi Golkar inginkan Pemilu yang bersih dan jujur,” akunya. (ril/red2)

Komentar