Deng Ical Apresiasi Kehadiran DHL Express Indonesia di Makassar

0
55

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Makassar Service Center DHL Express Indonesia.

Apresiasi ini diberikan bukan tanpa alasan, pasalnya PT Birotika Semesta yang menaungi DHL Express telah mempercayakan Kota Makassar sebagai tempat untuk mengembangkan bisnis yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dan paket dokumen.

Hal ini sampaikan Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota Makassar, dihadapan ratusan tamu undangan yang menghadiri peresmian Makassar Service Center DHL Express Indonesia, di Hotel The Rindra, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (19/9/2017) malam.

Menurutnya, sejak abad 15 itu Makassar sudah sejajar dengan Malaka dan Batavia, hal itu yang membuat kami ingin menjadikan Makassar sebagai Kota dunia yang nyaman untuk semua.

“Kenapa kita itu ingin menjadikan Makassar Kota dunia, karena kita mau mengembalikan spirit pada jaman dahulu kala. Dimana orang tidak akan bicara bisnis di Indonesia Timur kalau tidak membicarakan pelabuhan atau bandara Makassar,” kata Deng Ical.

Lebih lanjut, apalagi saat ini Makassar dan Sulawesi Selatan tumbuh jauh di atas rata-rata nasional.

“Makassar tahun 2016 kemarin tumbuh 8,44 persen dan kayanya memang Makassar Kota Metropolitan yang paling tertinggi tingkat pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkap pria berlatar doktor pendidikan kebijakan publik tersebut.

Bahkan kata dia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pidato kenegarannya di tahun 2014 dan Presiden Jokowi Widodo di pidato baru-baru ini mengakui jika tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar mengalahkan Tiongkok dan Jepang.

“Karna tahun ini, selama kurang lebih satu dekade kita rata-rata di atas 9 persen, dan itu tentu saja bukan sama sekali karena Pemerintah tetapi juga karena dukungan sektor swasta yang luar biasa kontribusinya,” jelasnya.

Usai sambutan, Deng Ical didaulat untuk menandatangani prasasti peresmian Makassar service center DHL Express Indonesia dan didampingi staf ahli bidang ekonimi Pemprov Sulsel, Syamsul Alam dan Direktur DHL express Indonesia, Ahmad Mohammad.

Sementara itu, Direktur PT Birotika Semesta, Rocky Pesik, mengatakan bahwa sebagai perusahaan penyedia layanan Internasional ekspres terkemuka yang hadir di dunia sejak tahun 1969. Sehingga DHL Express berkomitmen untuk menjadi patner logistik yang terpercaya untuk membantu para pelaku usaha memperluas pasar mereka secara Internasional

“Hari ini, saya memperkenalkan sebuah fasilitas dengan nilai investasi 6 miliar rupiah yaitu Makassar service center. Kehadirannya ini adalah bukti komitmen dan kepercayaan kami yang kuat terhadap Makassar dan Sulawesi Selatan dan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata di wilayah Indonesia Timur,” katanya.

Pengirim: Andi Abhi
(Staf Wawali Makassar)

Komentar