Galang Dana Untuk Rohingya, Aliansi Masyarakat Pesisir Timur Towuti Jalan Kaki di 5 Desa

0
60
aliansi mayarakat lutim
Aliansi Masyarakat Pesisir Timur Towuti galang dana untuk Etnis Rohingnya, rabu (20/09/17)

LUWU TIMUR,PORTALMAKASSAR.COM –  Aksi peduli Rohingnya dilaksanakan oleh Aliansi Masyarakat Pesisir Timur Towuti Kecamatan Towuti yakni di 5 Desa Sebrang Danau Towuti bekerjasama dengan Mahasiswa yakni Ikatan Pemuda Mahasiswa (IPMA) Luwu Timur Komisariat TOWUTI dan AMPT (Aliansi Mahasiswa Pesisir Towuti) menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian dan dasar kemanusiaan atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rakhine State, Myanmar.

” Aksi itu ditandai dengan orasi berjalan dengan membawah kotak amal mengelilingi 5 Desa yang dimana daerah tersebut insyaalah akan mekar menjadi Kecamatan” tutur Ayu Pratiwi,salah satu Mahasiswi yang ikut dalam aksi, Rabu (20/09/17).

Adapun Marwan S.IP selaku Koordinator Lapangan mengatakan bahwa gerakan yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Pesisir Timur Towuti tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama manusia.

” Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu saudara-saudara kita khusunya rohingnya yang saat ini berjuang mempertahakan Hak hidupnya”, tambahnya.

Selanjutnya, penanggung jawab pada aksi tersebut, yakni Mifta, Mufli dan Faturahman. mengatakan penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut dipercayakan kepada mahasiswa yang juga turut bergabung dengan aliansi peduli muslim rohingya yang Insya Allah akan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

” Untuk itu kami berterimkasih kepada seluruh warga yang ada di 5 desa ini atas partisipasi pada aksi peduli kemanusiaan. Mudah-mudahan bantuannya menjadi aset diakhirat kelak, pungkasnya “. (red2)

Citizen : abrar rahman

Komentar