Kodim 1411 Bulukumba Akan Putar Film G30S/PKI Di Setiap Koramil

0
150
Dandim 1411 Bulukumba
Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm. Sutikno bersama Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar || Ist

BULUKUMBA, PORTALMAKASSAR.COM – TNI dalam hal ini Kodim 1411 Bulukumba akan menggelar acara nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI. Pemutaran film di wilayah Bulukumba akan dilakukan di setiap Koramil dan juga di Makodim 1411 Bulukumba.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Sutikno,SP.d, kepada portalmakassar.com, Rabu (20/09/17) sore mengatakan pihaknya telah menerima instruksi untuk melaksanakan nonbar film tersebut. Pemutaran film itu dilakukan untuk mengingatkan kembali peristiwa sejarah agar menjadi pelajaran bagi generasi muda.

” Tingal kita menunggu perintah dari atas ( Kodam/Korem,Red) untuk pemutaran filmnya.  Kita sudah instruksikan ke Koramil- Koramil untuk melakukan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI. Teknisnya bisa di halaman Koramil, Aula Kecamatan ataupun di lapangan juga bisa. Dan jangan lupa untuk mengajak masyarakat, pelajar dan siapapun ” ucapnya melalui seluler.

Modul film akan diberikan ke Koramil. Ada 7 Markas Koramil di wilayah Kodim 1411 Bulukumba. Pihaknya mengimbau warga untuk menonton. Terkait adanya masukan untuk batas umur yang diperbolehkan, pihaknya siap melakukan komunikasi seperti apa batasan umur tersebut.

” Perintah terakhir mulai minggu ini, dari tanggal 20 – 30 September mulai diputar, jika ada waktu libur,di Makodim juga akan kita akan nonton bareng, untuk batasan umur akan kita komunikasikan kepada Koramil yang bersangkutan ” pungkas Letkol Sutikno. (red2)

Komentar