Warga Palopo Suarakan Semboyan ‘OPPO’ Untuk Ome

0
90
OPPO
Warga di Kelurahan Jaya Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo menyuarakan semboyan OPPO ( Orang Palopo Pilih Ome )

PALOPO, PORTALMAKASSAR.COM – Istilah Oppo’, bahasa khas sejumlah daerah di Sulsel, yang luas dikenal masyarakat sebagai kondisi terpilihnya kembali seorang publik figur dalam menduduki suatu jabatan yang sama, turut diserukan oleh sejumlah warga di Kelurahan Jaya Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

Namun istilah Oppo’ di wilayah Utara Kota Palopo tersebut dimodifikasi maknanya menjadi singkatan dari Orang Palopo Pilih Ome (OPPO’).

Warga setempat menyuarakan semboyan tersebut dengan pose di belakang sebuah banner.

Ome sendiri merupakan sapaan akrab Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud (ASD), yang juga akan maju bertarung sebagai Calon Walikota Palopo 2018-2023 pada Pilkada serentak tahun depan.

“Kami mendukung dan akan memilih Ome tahun depan, karena kami optimis mayoritas Orang Palopo Pilih Ome (Oppo),” ujar salah satu warga saat dikunjungi Ome pada Rabu (20/9).

Hanafi, salah seorang tim pemenangan Ome yang turut hadir di lokasi mengatakan, “Terima kasih atas dukungan Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua. Insya Allah tahun depan Orang Palopo Pilih Ome (Oppo),” imbuhnya.

Ome sendiri merupakan salah satu Bakal Calon Walikota di Palopo yang memiliki kans cukup besar dapat memenangkan pertarungan di Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. (ril/red2)

Komentar