Dua Pelaku Penyalahgunaan Sabu-Sabu di Amankan Satnarkoba Polres Bulukumba

0
346
Pelaku Sabu Bulukumba
2 ( dua ) orang pelaku penyalahgunaan sabu sabu asal Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba yang diamankan Polisi, Rabu (20/9/17) malam

BULUKUMBA, PORTALMAKASSAR.COM – Rabu (20/09/17) pukul 22.00 Wita, satuan Narkoba Polres Bulukumba mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu.

Kali ini, 2 ( dua ) orang pria dari Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba berhasil di ringkus di TKP Jalan Kemakmuran Kelurahan Tanete dalam suatu penggeledahan badan dan rumah oleh satuan Narkoba yang dipimpin langsung Kasat Narkoba, AKP Rujianto Dwi Purnomo. Kedua pelaku tersebut yakni Reza Bin Bandu alias Reza alias Jamal ( 33) warga Lingkungan Biroro Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa dan merupakan kurir dan rekannya yang merupakan pengedar yaitu Erilk Aksari Bin Tolleng alias Elli (25) warga Desa Balampesoang Kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan kedua pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu ini berdasarkan hasil Under Cover Buy ( UCB ) atau pembelian secara terselubung terhadap salah seorang pelaku.

” Pelaku Reza alis Reza alias Jamal bin Bandu terlebih dahulu kita amankan dan dari penggeledahan ditemukan BB Sabu- Sabu. Bedasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku membeli Sabu dari pengedar Erilk Aksari alias Elli Bin Tolleng dan pelakuĀ  Erilk kita tangkap di Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa dan mengakui jika sabu-sabu tersebut dijualnya kepada Reza. Saat ini kedua terduga penyalahgunaan Sabu ini kita amankan di Mapolres Bulukumba untuk pengembangan penyelidikan dan penyidikan untuk menjalani proses hukum selanjutnya ” kata AKP Rujianto saat di konfirmasi.

Dari hasil penangkapan itu, Polisi mengamankan Barang Bukti ( BB) berupa 2 (Dua) Sachet berisi kristal bening yang di duga narkotika golongan I jenis shabu-shabu, 2 (Dua) Unit Hand Phone Samsung Duos dan BlackBerry Davis serta 1 (Satu) Buah dompet warna hitam.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, 2 (dua) pelaku tersebut terjerat pasal 114 (1) Sub.Pasal 112 ayat (1) UU No.35 thn 2009 tentang Narkotika. (red2)

Komentar