Peringati Tahun Baru Islam 1439 H, Ini Ucapan Walikota Makassar

0
62
Danny Pomanto
Walkota Makassar, Danny Pomanto melalui akun Sosial Medianya mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Tahun Baru Islam 1 Muharram Hijriyah merupakan hari penting dan bersejarah bagi umat Islam. Awal tahun baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Di bulan Muharram juga ada amalan sunnah yang sangat dianjurkan, yakni Puasa Asy-Syura.

Merayakan atau memperingati tahun baru Islam 1 Muharram hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dan pengamalannya masa kini.

Walikota Makassar, Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Kamis (21/9/17) memberikan ucapan kepada masyarakat warga Kota Makassar yang sedang memperingati momentum 1 Muharram 1439 H, berikut kutipan ucapan Danny Pomanto :

” Alhamdulillah, puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk kembali bertemu dengan Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H.
Semoga keridhoan Allah senantiasa mengiringi langkah kaki kita. Mari bersama-sama membuka hari untuk saling memaafkan, saling menyayangi. Selamat Tahun Baru Hijriah 1439 H”.   (red2)

Komentar