Muda ‘Sindir’ Manuver Politik Pak Is

0
150
Sekretaris PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil atau Muda. (dok.fb)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Dalam beberapa hari terakhir ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar melakukan berbagai manuver untuk bisa dilirik menjadi pendamping incumbent Danny Pomanto.

Termasuk menggerakkan relawan pendidikan untuk mengumpulkan dukungan masyarakat agar mendukung Ismunandar berpasangan dengan Danny Pomanto (DP).

Lantas bagaimana respon bakal calon lain pendamping DP dari kalangan partai politik (parpol)?.

Sekretaris PKS Makassar, Mudzakkir Ali Djamil pun angkat suara terkait manuver Pak Is sapaan Ismunandar.

Menurut Muda sapaan Mudzakkir Ali Djamil hal yang dilakukan sah-sah saja
untuk mendapat perhatian DP.

“Apalagi Pak Wali memang membuka ruang untuk mencari alternatif pendamping dari kalangan birokrat. Makanya beberapa birokrat begitu berambisi untuk berburu peluang itu. Termasuk yang dilakukan oleh Kadis Pendidikan Ismunandar dan yang lainnya,” ujar Muda sapaan Mudzakkir Ali Djamil, Kamis (21/9/2017) malam.

Namun anggota DPRD Makassar ini menilai gerakan Ismunandar bisa mempengaruhi sikap dukungan partai ke petahana.

“Akan tetapi jika diliat manuver yg dilakukan pak Is, justru merugikan kepentingan Pak Danny secara tidak langsung. Sebab, Survei yang dilakukan oleh relawan Pak Is akan berpengaruh terhadap upaya pak Danny mencari dukungan Parpol pengusung. Karena ada kesan Pak Danny akan maju melalui jalur independen dgn survei tsb. Alasan yang lain adalah, Pak Is menggerakkan relawan pendidikan justru menimbulkan kesan bahwa ada mobilisasi birokrasi khususnya kalangan tenaga pendidik dan kependidikan untuk kepentingan di pilwali nanti. Tentu akan mempengaruhi citra Pak Danny secara tidak langsung,” tuturnya. (md/ril)

Komentar