PAN Makassar Komitmen Tetap di IYL-Cakka

0
56
iyl cakka
IYL dan Cakka

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) boleh saja dikabarkan mengalihkan dukungan ke Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman. Tapi soliditas kader nampaknya sulit untuk dipisahkan dengan Ichsan Yasin Limpo.

Setelah sejumlah DPD menyikapi adanya tekanan besar ingin mengganggu pencalonan IYL-Cakka, kini giliran DPD PAN kembali mempertegas sikapnya untuk tetap all out dibarisan IYL-Cakka.

Wakil Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat DPD PAN Makassar, Syarifudin Angkat menegaskan,PAN Makassar sampai saat ini belum goyah untuk terus menggalang dukungan dan memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar jelang Pilgub.

“Karena rekomendasi terakhir dan instruksi DPW PAN Sulsel seperti itu. Kita ini kader partai yang mengacu sama rekomendasi. Kalau cuma pemberitaan dan statemen, kita belum bisa ikut. Rekomendasi dukungan saat ini ada pada Pak IYL,” tegas Syarifuddin, saat dikonfirmasi pada Selasa (20/9/2017).

Makanya, dia menegaskan, PAN Makassar sejuah ini masih tetap akan terus menggalang suara untuk memenangkan IYL-Cakkar dalam kontestasi politik mendatang. “PAN Makassar siap pasang badan dan konsisten terhadap keputusan partai. Rekomendasi itu ada kepada Pak IYL,” tegasnya lagi.

Sejauh ini, lanjut Syarifuddin, PAN Makassar telah menggaet pemilih untuk IYL-Cakka, termasuk pemilih pemula. “Karena instruksi DPW saat penyerahan rekomendasi itu beberapa waktu lalu, meminta kita di tingkat kabupaten/kota untuk sekaligus menyosialisasikan Pak IYL. Dan kita telah perlihatkan itu,” paparnya.

Dia pun menjelaskan, PAN dengan keluarga besar IYL tak bisa dipisahkan. Pada Pilgub 2008 dan 2013 lalu, PAN telah mendukung SYL-Agus, dan berhasil mengantarkan SYL-Agus menjadi pucuk pimpinan selama 10 tahun.

“Di Pilkada Gowa juga seperti itu. Meski Pak Adnan Purichta (anak IYL) maju lewat jalur independen, tapi PAN tetap berada di barisan Pak Adnan untuk pemenangan. Dan terbukti, Pak Adnan berhasil menjabat bupati saat ini,” pungkas Syarifuddin. (ril/red2)

Komentar