Gelar Workshop KTI, BEM FT UNM Fokus Penulisan Program Kreatifitas Mahasiswa

0
70
Workshop KTI
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) di ballroom gedung Phinisi UNM. Sabtu (23/9/2017)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) di ballroom gedung Phinisi UNM. Sabtu (23/9/2017).

Kamaruddin, Mentri Pengembangan Potensi Mahasiswa BEM FT UNM mengungkapkan bahwa dalam workshop KTI kali ini lebih fokus pada penulisan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Ia berharap dalam Workshop kali ini mahasiswa dapat mengembangkan ide-ide yang mereka miliki di semua bidang dalam PKM.

“Kita berharap mahasiswa mampu dan bisa lebih mengembangkan ide-ide yang mereka miliki baik di bidang kewirausahaan, penelitian, pengabdian masyarakat maupun di bidang teknologi dan karsa cipta” ungkap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Senada dengan itu Presiden BEM FT UNM Haerul menambahkan bahwa ini merupakan program kerja BEM yang ditujukan untuk mengembangkan minat mahasiswa khususnya di bidang Karya Tulis Ilmiah.

Pembantu Dekan bidang Kemahasiswaan (PD III) FT UNM Dr. Ir. Bakharani Rauf, MT,. dalam sambutannya mengungkapkan Program ini sangat baik dan sejalan dengan program pembinaan yang dilakukan pihak FT kepada mahasiswa untuk progam PKM ini.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan pihak kemahasiswaan yang bekerjasama dengan BEM FT, dan sudah terbukti capaiannya.

“Kita selalu aktif mengadakan pelatihan seperti ini, hal itu bisa dilihat Tahun lalu juga unm terima 33 judul dan 20 diantaranya dari FT” Ungkapnya.

Lebih lanjut dosen Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan ini berharap semua yang mengikuti workshop ini mengirim 1 judul.

“Saya berharap semua yang mengikuti workshop ini dapat mengirim 1 judul PKM” harapnya.

Dekan Fakultas Teknik UNM Prof. Dr. Muhammad Yahya M.Kes M.Eng menambahkan bahwa pentingnya workshop PKM ini. Ia juga menekankan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir.

“Kalau ada yang pulang sebelum kegiatan berakhir, mohon panitia jangan dikasih sertifikat” tegasnya.

Lebih lanjut ia pun berharap agar nantinya FT dapat mengirim 500 PKM di tahun ini. “Saya harap tahun ini FT mengirim 500 PKM” harapnya.

Kegiatan ini sendiri menghadirkan 5 pemateri yaitu  Dr. Ir. Bakharani Rauf MT (PKM-M) Dr. Mustari Lamada, S.Pd., MT (PKM-KC) Dr. Satria Gunawan Zain, S.Pd., MT (PKM-T) Dr. Hendra Jaya, S. Pd, M. T. (PKM-P) Dr. Andi Sukainah S.Tp M.Si (PKM-K).(rifan muzaqi/red2)

Komentar