Poktanrong RW 2 Gunung Sari Sukses Terapkan Bulo, Ini Hasilnya

Poktanrong RW 2 Gunung Sari Sukses Terapkan Bulo, Ini Hasilnya

16
saat panen Bulo di Kelurahan Gunung Sari, Kec. Rappocini. (Liput)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Penerapan Program Badan Usaha Lorong (Bulo) yang diprakarsai oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dinilai telah berhasil di sejumlah daerah.

Keberhasilan itu lantaran telah banyak Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) yang berhasil memanen beberapa tumbuhan produktif, seperti Cabai dan Tomat yang mereka tanam dengan memanfaatkan lahan kosong di lorong-lorong.

Hal itu juga nampak di kebun BULo yang dikelola oleh Poktanrong RW 02, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini.

Poktanrong, Kader PKK dan Lurah, secara bersama-sama menanen beberapa jenis tanaman yang mereka tumbuh tanam di tempat tersebut, Sabtu (23/09/2017) kemarin.

“Allhamdulilah, kita panen Cabai 2 kilo, Tomat 2 kilo sama lombok besar kurang lebih satu kilo, ada juga Terong sekitar 10 buah,” kata Lurah Gunung Sari, Andi Erwin, Minggu (24/9/2017).

Andi Erwin menuturkan, di lahan yang dulunya tidak terpakai tersebut, pihaknya bersama Poktanrong terus giat menanam sejumlah tanaman produktif.

“Panen baru-baru ini belumpi panen raya. Kita masih tunggu Sawi, Pare dan Mentimun, baru kita sama-sama panen, Insya Allah awal bulan 11 sudah bisami panen raya,” ujarnya. (ads)

Komentar