PPG UNM Lakukan Kunjungan Belajar dan Field Trip di Kawasan Kima

0
116
ppg unm
Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) bidang Pengolahan Hasil Perikanan Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Kunjungan Belajar serta Field Trip ke perusahaan di Kawasan Industri Kima Sabtu, (23/9/2017)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) bidang Pengolahan Hasil Perikanan Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Kunjungan Belajar serta Field Trip ke perusahaan di Kawasan Industri Kima Sabtu, (23/9/2017).

Kegiatan tersebut bertujuan agar supaya para guru dan calon guru nantinya bisa menjelaskan kepada murid-muridnya bagaimana proses yang harus di lakukan apabila ingin melakukan kegiatan ekspor mulai dari proses pengolahan ikan, pengujian mutu sampai ke proses ekspor.

Prof. Dr. Patang S.Pi, M.Si Pembimbing Lapangan PPG mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini maka mahasiswa tidak hanya bisa berteori tetapi dapat melihat langsung prosesnya.

“inilah yang sekarang kita dapatkan dengan turun langsung kelapangan melihat, mulai dari proses pengolahan ikan sampai ke proses ekspor” ungkap Dosen Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian UNM ini.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh peserta pendidikan profesi guru dalam masa jabatan 2017, terdiri dari 12 orang pascasarjana UNM dan 7 orang peserta dari program studi pendidikan teknologi kejuruan. (rifan muzaqi/red2)

Komentar