Tamsil Linrung Berbagi Tips Agar Kembali Terpilih di Pemilu

0
70

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tamsil Linrung berkunjung ke kantor DPD PKS Gowa. Didepan kader PKS Tamsil mengungkap strategi menghadapi Undang-undang pemilu yang baru.

Tamsil mengatakan, UU pemilu yang baru menjadi tantangan bukan halangan bagi PKS. Tidak perlu khawatir dengan sistem ini, karena struktur PKS bisa mendukung perolehan suara yang signikan.

“Kita harus punya komitmen kolektif untuk bahu membahu saling mendukung antar kader agar bisa terpilih. Yang sudah terpilih harus bisa mempertahankan dirinya dan bisa membantu urutan dibawahnya agar terpilih,” kata Tamsil di Kantor DPD Gowa, Sabtu (23/9).

Tamsil mengungkapkan rumus agar bisa terpilih. Kuncinya harus dekat dengan rakyat. Sering berinteraksi, menyapa dan mengunjungi masyarakat.

“Buat agenda bersama warga, bawa gula, kopi, terus minum kopi bersama. Datang ke hajatan, skali-skali nginap bersama masyarakat. Buat kompetisi baca Al-quran, terus diberikan hadiah dan sertifikat berlebel PKS. Jika ini yang dilakukan, maka masyarakat semakin simpati dan potensi untuk dipilih sangat besar,” ungkap Tamsil.

Kehadiran Politisi asal Sulsel ini menjadi penyemangat bagi kader PKS. Pasalnya dengan UU pemilu yang baru membuat kader PKS di daerah khawatir.

Karena itu, Ketua DPD PKS Gowa Trie Alfiard Hasyim mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan Anggota DPR RI asal Sulsel. Kehadiran Tamsil memberi semangat bagi kader PKS Gowa khususnya dalam menghadapi pemilu nanti.

“Kami sangat bersyukur didatangi beliau (Tamsil). Kehadirannya memberi semangat dan dukungan moril,” ujarnya.

Sistem pemilu yang baru, kata dia, sempat membuat kader PKS khawatir. Tapi dengan arahan dari Fraksi PKS DPR dan mendapat dukungan moril dari Tamsil Linrung, kader PKS bisa semangat dan optimistis lagi.

Diketahui, dalam UU Pemilu metode konversi suara mempengaruhi jumlah kursi setiap parpol yang lolos ke DPR.

Metode sainte lague murni menerapkan bilangan pembagi suara berangka ganjil seperti, 1, 3, 5, 7, 9, dan seterusnya. Metode sainte lague ini dalam melakukan penghitungan suara bersifat proporsional yaitu tidak ada pembedaan dan tidak memihak apakah itu partai kecil ataupun partai besar.

Komentar