Walikota Makassar Resmikan Pembangunan Masjid Jabal Nur di Biringkanaya

0
55

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto shalat Ashar berjamaah warga Kecamatan Biringkanayya, Jumat, 23 September 2017.

Usai shalat Ashar berjamaah, wali kota yang akan maju untuk periode keduanya itu bersilaturahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat dan warga kecamatan yang berada di ujung timur kota Makassar.

Kehadiran Walikota Danny di Biringkanayya juga untuk meresmikan awal didirikannya Masjid Jabal Nur yang terletak di Jalan Goa Ria I, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanayya.

“Bismillahi rahmani rahim dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT kita mulai pembangunan Masjid Jabal Nur. Insya Allah akan dimudahkan langkah kita merampungkan pembangunannya,” ucap Wali Kota Danny saat meletakkan batu pertama menandai awal pembangunan masjid.

Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah kota Makassar juga terlihat mendampingi Wali Kota Danny sore itu.

Nampak Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Aswis Badwi, Asisten II Pemkot Makassar Kusaiyyeng, dan Camat Biringkanayya Dr Andi Syahrum Makkuradde.

Di hadapan warga dan sejumlah pejabatnya, Wali Kota Danny mengingatkan untuk memperhatikan pembangunan rumah ibadah sebagai salah satu bentuk pembinaan di bidang kerohanian.

Tanggung jawab memakmurkan masjid bukan hanya oleh pemerintah namun juga seluruh umat Islam, khususnya yang berdomisili di sekitar mesjid agar meramaikan mesjid bukan hanya pada lima waktu shalat fardhu.

Juga meramaikan masjid dengan kegiatan keagamaan lainnya seperti pendirian Taman Pendidikan Al Qur’an, remaja masjid, dan majelis taklim.

“Insya Allah seluruh ikhtiar kita di jalan Allah SWT akan mendapat ridho dan bernilai ibadah di sisi – Nya. Amin Ya rabbal alamin,” doa Danny di penghujung sore. (mdp)

Komentar