Konfercab VII Ansor Maros, Tetapkan Abrar Rahman Sebagai Ketua Terpilih 2017-2021

0
46
Konfercab Ansor Maros
Konfercab VII Ansor Maros, Tetapkan Abrar Rahman Sebagai Ketua Terpilih 2017-2021, Minggu (24/9/17)

MAROS, PORTALMAKASSAR.COM – Konferensi Cabang ke-VII Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros secara aklamasi menetapkan Sahabat Abrar Rahman sebagai Ketua terpilih Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros masa khidmat 2017-2021, yang berlangsung hari ini, Ahad (24/09/17) di Pondok Pesantren Darussalam, Barandasi, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros.

“Sembilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang hadir sebagai peserta penuh bulat menyepakati sahabat Abrar Rahman sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Maros untuk periode 2017-2021” kata Anggota Steering Komite, Arfah Arsyad saat membacakan surat ketetapan Ketua terpilih GP Ansor Maros dalam sidang penetapan Ketua terpilih GP Ansor Maros disertai ketukan palu sidang sebagai tanda pengesahan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros terpilih, Abrar Rahman dalam mengawali sambutannya mengucapkan kalimat Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun sebagai penegasan sekaligus doa bahwa amanah ini sungguh sangat besar dan berat untuk dijalankan.

“Saya menerima amanah yang sangat besar dan berat ini dari sahabat-sahabat peserta Konfercab ke VII ini sebagai Ketua Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, untuk periode 2017-2021.

Amanah memimpin Ansor ini selain bersumber dari sahabat-sahabat peserta Konfercab ke-VII ini, sejatinya amanah ini juga bersumber dari ulama-ulama Nahdlatul Ulama (NU) pendiri NU dan Ansor.

Karena itu saya dan kita semua tidak boleh main-main mengelola Ansor ini, kita harus serius, total dan all out, dan dengan semangat kebersamaan mengerahkan tenaga, fikiran bahkan materi demi kejayaan dan kebesaran Ansor di Kabupaten Maros.” terangnya.

Abrar menambahkan, kerja kita di Ansor Maros kedepan adalah kerja-kerja kaderisasi, kaderisasi dan kaderisasi, karena organisasi kita adalah organisasi kader yang mana kita diwajibkan terus menerus melakukan rekruitmen anggota melalui kaderisasi. Karena dengan kader-kader yang terdidiklah yang nantinya mampu menjadi menjadi kader pemimpin di jam’iah kita yaitu Nahdlatul Ulama dan kader pemimpin Bangsa Indonesia kedepan.

” Kita semua sadari bahwa situasi bangsa kita dewasa ini menghadapi tantangan berat oleh adanya kelompok-kelompok yang ingin mengganggu NKRI dan mengganti Pancasila, UUD 45 dan merusak Ke Bhinnekaan kita sebagai sebuah bangsa. Ancaman dari kelompok ini tidak main-main tapi nyata, mereka terus bergerak secara politik menggalang dukungan baik tersembunyi maupun kasat mata. Tugas utama Ansor dari dulu, sekarang dan seterusnya adalah terus menerus sekuat tenaga menghalau mereka yang ingin merusak NKRI dan merubah Pancasila. Ansor harus terus menjaga konsistensi sikap dan gerakan dalan menjaga dan membentengi NKRI, Pancasila dari kelompok-kelompok yang ingin merubah ideologi pancasila, tentunya bersama TNI dan Polri sebagai mitra strategis” tegasnya menutup sambutan. (red2)

Komentar