Soal Surat Pernyataan Dukungan, Pak Is Benarkan Itu Demi Tingkatkan Popularitas

0
54
Kadis Pendidikan Makassar, Ismunandar (dari kanan kedua). fb

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Beredarnya surat pernyataan dukungan yang memasang foto petahana, Moh Ramhdan “Danny” Pomanto berpasangan dengan Ismunandar, di lingkungan sekolah membuat dunia pendidikan tercoreng.

Bahkan Walikota Makassar Danny Pomanto yang mengetahui hal itu bereksi keras, karena hal itu adalah kesalahan karena melibatkan dunia pendidikan.

Jika walikota geram, lantas gimana komentar Ismunandar, yang juga saat ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi, Ismunandar bahkan membenarkan adanya surat pernyataan dukungan tersebut.

“Memang benar adanya surat edaran itu, oleh tim saya pernah di perlihatkan dan saya pelajari sehingga saya fikir tidak ada masalah karena itu merupakan bentuk survei-survei tim dalam meningkatkan popularitas dimana didalam surat itu ada nama pak wali dan ada nama saya iya kan,” kata Pak Is sapaannya, Minggu (24/9).

“Kalau orang respon positifnya baik otomatis dia mengisi dan itulah menjadi tolak ukur kita mengetahui sekian ribu orang yang memberikan dukungan,” sambung Pak Is.

Ketika ditanya apakah Walikota mengetahui hal ini, Ismunandar mengatakan hanya dirinya dan tim yang mengetahui tentang surat edaran tersebut.

Namun Ismunandar juga menampik jika dirinya mengetahui kalau surat edaran tersebut dibagikan kepada siswa di sekolah dasar.

“Pak wali tidak tahu soal edaran ini, hanya saya dan tim yang mengetahuinya, tapi untuk tehnis beredarnya surat dukungan ini saya kan sudah serahkan kepada tim. Terkait adanya laporan melibatkan siswa SD untuk ikut berpolitik dengan memberikan surat dukungan tersebut untuk ditanda tangani orang tua mereka, saya akan mencari tahu siapa yang melakukan ini apakah dari tim saya atau ada yang mencoba mempolitisir momen ini untuk menjatuhkan saya dan pak wali,” cetus Pak Is.

Sebagaimana dikabarkan jika orang tua siswa di SD Inpres II Kelurahan Mariso yang menerima surat edaran tersebut merasa keberatan, pasalnya anak mereka yang duduk dibangku kelas III SD diberikan surat pernyataan dukungan paslon wakil wali kota dan Wali Kota Makassar untuk diberikan ke orang tua. (mdp)

Komentar