MAN Majene Ikuti Kemah Bakti PMR se-Sulselbar  

0
53

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonedia (UKM KSR PMI)  Unit 101 UNM menggelar kegiatan Kemah Bakti dan Lomba 10 (KBL) PMR PMI Tingkat Wira se-Sulselbar.

Para  peserta kontingen  kegiatan  berkumpul di Bumi Perkemahan KBL 10 di Benteng Somba Opu Gowa,  selama satu minggu tanggal 16-23 September 2017.

Kegiatan bertujuan  saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap, dan ketrampilan, dan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama relawan pemula. Tema  kegiatan, berkarya dan berprestasi dalam bingkai kemanusiaan.

Saria Sakti S.Pd pembina  kontingen MAN Majene Sulawesi Barat, ditemui media Kamis (21/9/2017) lalu menjelaskan,  keikutsertaan acara ini  agar  dapat mencari dan membentuk karakter para relawan untuk bisa lebih baik ujarnya.

Salah seorang peserta dari MAN Majene, Nurpadila ditemui di lokasi menegaskan, ikut kegiatan ini, untuk dapat  mengetahui arti persahabatan dan persaudaraan dengan kontingen sekolah  lain serta menambah wawasan untuk bisa lebih baik lagi

Pelaksanaan kegiatan 2 tahun sekali ini dpaat meningkatkan karakter kepalang merahan serta peranan remaja PMI sebagai pendidik sebaya melalui pendekatan ketrampilan hidup, kata Nurpadilla.

Rangkaiana kegiatan ini  diharap akan meningkatkan kemampuan dan kepandaian anggota PMR terutama dalam menangani masalah kemanusiaan, tandas  Andi Muh. Ihwan peserta dari SMAN 2 Majene ini.

 

Komentar