Silaturahmi Politik, Tamsil Linrung Temui Sejumlah Kepala Daerah

0
57
road show Tamsil Linrung
Road Show di Sulsel, Tamsil Linrung temui benerapa Kepal dearh teramsuk Bupati Bantenng Nurdin abdullah, Senin (25/09/17)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Anggota DPR RI Tamsil Linrung melakukan agenda road show di Sulsel. Dalam kunjungannya, Tamsil bertemu sejumlah kepala daerah.

Safari politik legislator PKS ini, dimulai di Makassar dengan menghadiri peluncuran Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Sulsel, Sabtu (23/9).

Silaturahmi politik Tamsil berlanjut saat meresmikan sosialisasi bank sampah melalui infrastruktur hijau kementerian lingkungan hidup dan kehutanan (KLHK), di Hotel d’Maleo, Minggu (24/9).

Usai sosialisasi, Tamsil bertemu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdan Pomanto. Keduanya terlihat berbincang akrab. Dia memuji kinerja Danny dalam penanganan sampah di Makassar.

“Pak Danny punya komitmen yang kuat dalam menangani sampah. Programnya sangat baik, seperti sampah ditukar beras. Ini harus dijaga dan ditingkatkan lagi,” puji dia.

Terkait dukungan politiknya di Makassar, Tamsil memberi bocoran,bahwa yang akan didukung hanyalah calon yang mempunyai kapasitas yang baik dalam mengelola pemerintahan dan dapat mensejahterakan rakyat.

“Saya dukung kandidat yang dapat mensejahterakan rakyat. Bukan hanya pintar retorika,” ungkapnya.

Setelah itu, Anggota Komisi VII ini silaturahmi dengan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali. Kehadiran Tamsil, mengobati kerinduan Sukri, yang lama tak berjumpa.

“Saya sudah lama kehilangan Tamsil. Padahal periode awal, saya sering di bantu,” kata Sukri. Tamsil mengutarakan alasannya. Dia mengatakan, saat ini tidak pernah ke Bulukumba karena sudah pindah dapil dan lagi fokus mengurus pendidikan.

“Saya pindah dapil pak Bupati. Periode lalu Bulukumba masih dapil saya. Sekarang dapil I. Lagi fokus urus pendidikan juga,” balasnya.

Selanjutnya, mantan Pimpinan Badan Anggaran DPR RI, berkunjung ke Bantaeng. Di kota berjuluk Butta Toa, dia bertemu ratusan simpatisan, kader PKS Bantaeng.

Diacara temu kader Tamsil didampingi Ketua DPRD Bantaeng H Sahabuddin yang juga ketua DPD PKS.

Tamsil membakar semangat para pejuang partai dakwah itu untuk meningkatkan perolehan suara dengan melipatgandakan aleg PKS di DPRD. Selain itu dia meminta para kader untuk memenangkan H Sahabuddin sebagai Bupati Bantaeng 2018.

“Dulu hanya punya satu Caleg, sekarang punya empat, ditambah ketua dewan. Nanti kader kita harus jadi Bupati Bantaeng, seperti di Takalar. Disini ada Pak Aji (H Sahabuddin) mari satukan barisan untuk dukung beliau,” tegasnya yang disambut takbir “Allahu Akbar” seru para kader.

Perjalanan politik mantan calon wali kota Makassar ini berakhir setelah di Jamu Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan, Senin pagi (25/9).

Tamsil dan Nurdin berbincang akrab saat sarapan pagi. Mereka membahas perkembangan daerah hingga masalah dinamika politik Sulsel.

Diketahui kepala daerah bergelar Profesor ini akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Bantaeng. Tetapi Nurdin juga menyampaikan niatannya untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2018.

“Insya Allah kalau di dukung rakyat dan diusung parpol saya siap maju,” ungkapnya. (ril/red2)

Komentar