Penyidik KPK Geledah Kantor Bupati Kukar, OTT ?

Penyidik KPK Geledah Kantor Bupati Kukar, OTT ?

140
KPK
Ruang Konfresni Pers KPK

JAKARTA,PORTALMAKASSAR.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kegiatan penindakan di wilayah Kalimantan Timur. Salah satu yang dilakukan tim penyidik yakni menggeledah Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, Selasa (26/9/17) sekitar pukul 11.30 Wita.

Sebelumnya pada Senin (16/7/17) Rita Widyasari yang juga Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur itu pernah mendatangi kantor KPK pada. Dari informasi yang dihimpun, dirinya dimintai keterangan terkait proses penyelidikan kasus dugaan korupsi.

Menurut sejumlah PNS di Kukar, tim KPK berjumlah puluhan orang lengkap dengan pengamanan aparat kepolisian bersenjatakan laras panjang.

“Sekitar pukul 09.30 Wita mereka datang, langsung menggunakan seragam rompi KPK, kemudian menerobos pintu masuk sekretariatan Kantor Bupati,” kata pegawai yang tidak mau disebutkan namanya.

Setelah masuk dalam ruangan, penyidik KPK juga memberikan kepada semua pegawai untuk tidak keluar dari kantor.

Penyidik juga memerintahkan para pegawai untuk mengumpulkan semua perangkat komunikasi.

Aparat keamanan juga memberikan teguran keras kepada awak media yang secara diam-diam mengambil gambar terkait dengan situasi di lapangan.

“Tolong hargai kami, nanti akan ada sesi khusus untuk konferensi pres di kantor polisi,” kata petugas tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, KPK telah menetapkan Bupati Rita Widyasari sebagai tersangka. Rita ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan pengembangan kasus.

“Ya (sudah tersangka), tapi itu bukan OTT, pengembangan kasus biasa,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa petang.

Namun Syarif enggan menjelaskan kasus apa yang menjerat Rita. Dia hanya menyebut akan ada konferensi pers terkait itu. (red2)

Komentar