PILKADA WAJO: Setelah Program 1.000 Beasiswa, AIA Akan Kembalikan Alokasi Dana Organda

0
50

WAJO, PORTALMAKASSAR.COM –┬áSetelah meluncurkan program 1.000 beasiswa, nampaknya Andi Iwan Aras (AIA) begitu perhatian dengan generasi muda dalam hal ini mahasiswa dan pelajar.

Salah satu bocoran komitmen dalam membina dan mengawal para pemuda intelektual di Kabupaten Wajo, AIA berkomitmen akan mengembalikan alokasi dana pembinaan untuk Organisasi Kedaerahan (Organda) yang ada di Kabupaten Wajo.

“Beliau membangun komitmen itu dengan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam organda yang terdaftar di daerah, ini sebagai bentuk apresiasi atas animo adek-adek dalam berlembaga sehingga mereka layak untuk difasilitasi,” kata Harmansyah yang diketahui juga merupakan Mantan Pengurus Pusat Hipermawa, Selasa (26/9).

Hermansyah yang juga tim AIA yang merupakan bakal calon Bupati Wajo menambahkan begitu banyak pemuda potensial yang terlibat dalam organisasi kedaerahan dan itu patut diacungkan jempol.

Organda kata dia merupakan laboratorium belajar yang sangat bagus bagi adik-adik sehingga mereka wajib difasilitasi dengan baik untuk merangsang semua mahasiswa yang dari Wajo untuk berhimpun dalam organda itu.

“Bukan hanya dana pembinaan, beliau juga berkomitmen akan merenovasi tuntas semua aset asrama Mahasiswa Wajo dan akan menambahkan asrama baru guna menampung adik-adik yang baru mengenyam pendidikan di luar kabupaten sehingga mereka bisa berinteraksi langsung dengan senior-senior mereka dan mendapat pembinaan layaknya keluarga,” sambungnya.

Dikonfirmasi berbeda Arief yang merupakan Ketua Hipermawa Koperti UIT memberikan apresiasi atas program tersebut.

“Keren, saya kira mantap kalau ada Calon Bupati yang berkomitmen seperti itu, selama ini memang kami sangat mengharapkan ada pembinaan yang rutin dari Pemda demi eksisnya lembaga kami,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lukmanul Afdatullah selaku ketua Komisariat Hipermawa Kecamatan Bola, dia mengatakan bahwa kami sangat berterima kasih Atas komitmen itu, tentu kami menyambut dengan gembira atas program itu, kami selaku pengurus lembaga sangat menantikan sentuhan seperti itu. (ril)

Komentar