Sekjen DPP Partai Berkarya: Masyarakat Beri Kepercayaan ke IYL-Cakka

0
97
punggawa
Patabai Pabokori, Ketua DPD Partai Berkarya Sulsel, secara khusus menggelar pertemuan dengan IYL di posko pemenangan "Rumah Kita" di Jalan Hertasning, Makassar, Jumat (21/07/17) sore

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Hasil survei elektabilitas Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang mengungguli bakal calon lainnya di Pilgub Sulsel 2018, turut disambut gembira Partai Berkarya.

Melalui Sekretaris Jenderal DPP, Andi Badaruddin Picunang, partai besutan Tommy Suharto ini menilai hal itu adalah bukti kepercayaan masyarakat Sulsel kepada IYL.

“Ini menandakan masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada IYL untuk membangun Sulsel kedepannya,” papar Picunang, Selasa (26/9/2017).

Seperti dilansir Lembaga Survei dan Konsultan Poltik Poltracking, elektabilitas IYL terekam di angka 21,87%. Disusul Nurdin Halid 21,27%. Nurdin Abdullah di posisi ketiga dengan 20,49% dan Agus Arifin Nu’mang 9,97%.

Andi Picunang pun mengapresiasi IYL yang sanggup mengungguli rival-rivalnya, meski baru terhitung jari bersosialisasi.

“Saya berharap IYL mampu menyelaraskan hal itu dengan kerja-kerja nyata di masyarakat yang tentunya memberikan manfaat yang baik pula.Tentu harus dibarengi kerja cerdas di lapangan,” tuturnya lagi.

Lebih lanjut, menurut Andi Picunang, hasil survei ini bisa menjadi modal IYL sebagai motivasi untuk terus membangun jaringan dan memperkuat dukungan dari masyarakat. Bukan sebaliknya, terlena dengan hasil survei.

“Tidak terlena dengan hasil-hasil survei. Politik dinamis. Bisa hari ini suka besok tidak. Pertahankan dan tingkatkan,” jelas Andi Picunang.

Terkait dengan kerja-kerja Partai Berkarya untuk pemenangan IYL di Pilgub Sulsel, Andi Picunang menuturkan bahwa DPP memberikan kewenangan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulsel.

Dimana, kata dia, DPW Partai Berkarya Sulsel yang lebih paham apa yang harus dilakukan untuk running di Pilgub.”Mereka yang lebih paham kondisi lapangan. Kami DPP hanya support saja,” tuturnya. (ril/red2)

Komentar