Syamsuddin Karlos : PAN Sulsel ” Taro Ada, Taro Gau untuk IYL-Cakka”

0
64
Syamsuddin Karlos
Syamsuddin Karlos, Ketua Desk Pilkada DPW PAN Sulsel

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Konsistensi Dewan Pimpinan Wilayah bersama 24 DPD PAN se Sulsel mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar maju di Pilgub Sulsel merupakan bukti nyata jika partainya betul-betul memegang komitmen.

Besarnya gelombang dukungan kader PAN se Sulsel tidak dijadikan DPP sebagai bentuk perlawanan. Tetapi tindakan yang dilakukan DPW dan seluruh DPD di 24 kabupaten dan kota semata-mata untuk memegang komitmen yang telah diputuskan Ketum PAN Zulkifli Hasan beberapa waktu lalu, bahwa partainya mendukung penuh IYL-Cakka di kontestasi pemilihan kepala daerah.

Atas dasar itu Ketua Tim Deks Pilkada DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos bersama seluruh kader partainya mengaku siap all out untuk bersama sekaligus berkontribusi maksimal dalam memenangkan IYL-Cakka

“Sebagai orang Bugis-Makassar, adalah suatu keharusan selalu menanggung resiko apa yang telah dilakukan. ‘Taro Ada’ Taro Gau’,” kata Syamsuddin Karlos, Selasa (26/9/2017).

Namun, dia menyakini sikap yang diperlihatkan kader di Sulsel akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi partainya, termasuk jika nantinya DPP mengalihkan dukungan.

“DPW PAN menjamin Insha Allah semua kader dibawah DPD tidak akan mendapatkan sanksi terkait dukungan itu (IYL – Cakka),” tegasnya.

Bendahara PAN Sulsel ini menjelaskan, pihaknya tidak ingin mencampuri domain DPP, hanya saja jika hal itu dianggap menciderai citra partai maka tentu kader di Sulsel akan bersikap.

“Bukan mencampuri domain DPP, tapi kita sudah komitmen mendukung Pak Ichsan Yasin Limpo. Jadi bukan perlawanan, tapi dukungan karena Pak Ichsan adalah figur yang komitmen memajukan Sulsel,” katanya.

Ditanya mengenai pembahasan pertemuan antara DPP dan DPW PAN Sulsel baru – baru ini di Jakarta, Syamsuddin Karlos mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut tak membahas Pilkada Sulsel.

“Pertemuan kemarin itu hanya konsolidasi membahas perkembangan Partai ke depannya. Tidak membahas khusus Pilkada di Sulsel,” tandas Legislator asal Jeneponto ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi, menegaskan, partainya hingga saat ini belum memutuskan apakah wacana dukungan ke IYL-Cakka akan ditarik kembali atau dialihkan mendukung Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel.

Mengingat, DPP saat ini masih memberi kesempatan terlebih dahulu kepada IYL-Cakka untuk mencukupkan tambahan parpol. Tujuannya, agar bisa mencukupkan syarat kursi untuk maju di pentas demokrasi lokal lima tahunan sekali melalui jalur parpol.

Selain itu, Wakil Ketua Fraksi PAN di DPR RI ini juga memberikan kesempatakan tetap mempertimbangkan apa yang menjadi keinginan dari DPW PAN termasuk 24 DPD PAN se Sulsel.

“DPP tentu tidak akan serta merta memutuskan. Kami tetap memperhatikan aspirasi DPD dan DPW PAN di Sulsel sesuai hasil rapat yang digelar di Makassar,”  janji Viva Yoga yang juga mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam. (ril/red2)

Komentar