Verifikasi Internal Gerindra Bulukumba Antar Sahruni Haris Jadi Ketua

0
63
Gerindra Bulukumba
Gerindra Bulukumba di Ketua Sahruni Haris, Selasa (26/9/17)

BULUKUMBA,PORTALMAKASSAR.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel menunjuk Sahruni Haris sebagai Ketua Baru DPC Gerindra Bulukumba, Selasa (26/09/17).

Hal ini disampaikan Ketua DPD Provinsi Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) pada verifikasi internal DPC Gerindra Bulukumba di Agri Hotel.

“Keputusan ini ditetapkan berdasarkan aturan dan rekomendasi dari Badan Seleksi dan Organisasi DPP Gerindra. Dari DPD sendiri sudah menandatangani surat usulan yang merupakan rekomendasi dari DPP, dimana Ketua DPC yang lama Isradi Zainal, yang tidak lagi menetap di Bulukumba”.ujar IMB.

IMB menambahkan, pertimbangan lain, untuk optimalisasi mesin partai harus mengambil pengganti yang berada di wilayah DPC. Dalam menggerakkan Gerindra, Sahruni dibantu Sekertaris Umum DPC Gerindra Bulukumba, H. Patudangi.

“Semua Ketua yang tidak berdomisili (di wilayah DPC) diganti, kita mencari solusi yang terbaik. Selamat atas terbentuknya pengurusan baru ini, segera kita serahkan rekomendasi,” ujarnya.

Verifikasi faktual, lanjut Idris Manggabarani adalah untuk menghadapi event politik yang akan datang dimana paling dekat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018, menyusul Pilpres dan Legislatif .

” Diharapkan dengan rintangan yang dialami DPC diharapkan dapat semakin mendewasakan politisi di dalamnya dan tetap satu komitmen. Tidak ada pelaut ulung yang lahir dari laut yang tenang. Mari kita memperbaiki demi kemenangan yang akan datang,” katanya.

Dengan kepengurusan baru, Idris berharap popularitas Gerindra yang terbilang masih rendah di Sulsel dapat ditingkatkan. Untuk itu, DPC diharapkan dapat mempercepat infrastruktur partai hingga ke pelosok.

“Jangan berharap mimpi akan terwujud tanpa langkah-langkah, saatnya menentukan kemenangan. Lebarkan langkah, memperbesar jaringan,” ajaknya.

Idris juga mengingatkan agar kader Gerindra selalu menjaga image partai. Khususnya wakil rakyat untuk tidak tersandung kasus terutama kasus korupsi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Gerindra Bulukumba, Sahruni Haris mengakui bahwa pada persiapan verifikasi banyak rintangan yang dihadapi. Namun kondisi saat ini siap menyongsong event pemilihan, baik pilgub, pilpres maupun legislatif. Karenanya akan mempersiapkan struktur partai di tingkat kabupaten hingga ke bawah yakni, desa dan kelurahan, dusun dan lingkungan.

“Sebelum memasuki arena pertarungan sesungguhnya, mesin partai bergerak. Bukan hanya sekedar menaruh harapan besar,” ucap Sahruni yang sebelumnya merupakan Sekretaris Gerindra Bulukumba. (red2)

Komentar