DPP PDI Perjuangan Keluarkan Surat Tugas Usung Incumbent Walikota DP

0
210
Surat dari DPP PDI Perjuangan mengusung incumbent Moh Ramdhan "Danny" Pomanto. Ist

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – DPP PDI Perjuangan mengeluarkan surat tugas mengusung incumbent Moh Ramdhan “Danny” Pomanto (DP) sebagai calon walikota pada Pilkada Makassar 2018 mendatang.

Surat tugas tersebut per tanggal 25 September 2017 dengan nomor 1568/Pilkada/IX/2017 yang ditandatangi langsung Ketua DPP PDI Perjuangan, Bambang DH dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Selanjutnya sebagai calon usungan PDI Perjuangan, untuk melaksanakan instruksi sebagai berikut:

1. Melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada dengan DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh petugas PDI Perjuangan di kota Makassar dalam waktu dua (2) Minggu setelah surat tugas ini diterbitkan.

2. Bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan mengusulkan pasangan calon waki Walikota Makassar yang berasal dari kader PDI Perjuangan atau tokoh-tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDI Perjuangan atau berdasarkan pemetaan politik di kota Makassar.

3. Menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar pada Pilkada serentak tahun 2018 di KPU Kota Makassar, sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam surat tersebut, Danny Pomanto diberikan waktu selama 2 minggu untuk menetapkan pasangannya dan menggenapkan koalisi partai.

Selanjutnya, seperti ini surat tersebut, apabila petahana tidak memenuhi persyaratan tersebut, maka akan dilakukan evaluasi kembali terhadap pencalonannya.

“Iya surat tugas ini dari DPP mengusung incumbent, Danny Pomanto,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudi Pieter Gony, melalui pesan WhatsApp, Rabu (26/9). (red3)

Komentar