Bulo, Dari Merajut Kebersamaan Menuju Kemandirian Ekonomi Warga

0
41
Ketua Pokja Bulo, Sakka Pati memberikan sosialisasi dan motivasi ke warga untuk menjalankan Bulo di lingkungannya, Kamis (28/9).

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Program Badan Usaha Lorong atau yang disebut Bulo di Kota Makassar bertujuan memberikan nilai ekonomi salah satunya dengan menanam cabai.

Bulo untuk mendorong warga yang menempati gang-gang agar lebih produktif hingga terbangun kekompakan membenahi lingkungan menjadi bersih, hijau hingga mampu menjadi “lahan” bisnis.

Demikian dikemukakan Ketua Pokja Bulo Makassar, Sakka Pati usai sosialisasi Bulo di Kelurahan Rappojawa dan Kelurahan Rappokalling, Kamis (28/9).

Dalam sosialisasi ini sekaligus memotivasi warga untuk menjalankan Bulo. Turut hadir Camat Tallo, Zainal Takko, Harun Ar Rasyid, Saharuddin Ridwan dan dari Dinas Koperasi.

“Warga juga didorong melakukan berbagai kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan nilai tambah bagi keluarganya, baik budi daya tanaman maupun kerajinan-kerajinan termasuk bank sampah,” kata Sakka Pati yang juga akademisi Unhas ini.

Sosialisasi ini sekaligus mengajak untuk membentuk poktanrong (kelompok tani lorong) untuk membangun kebersamaan dan kekompakan warga.

“Agar dapat memberikan tambahan penghasilan jika dilakukan dengan baik,” sambungnya. (red3)

 

Komentar