Surat Tugas DPP PDI Perjuangan Usung DP, HBM: Harga Mati Harus Kita Menangkan

0
62
DP (tengah) saat menerima surat tugas dari DPP PDI-P yang diserahkan melalui Ketua DPC PDI-P Makassar, HBM. (dok)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Partai Demokrasi Indonesia (PDI- Perjuangan) mulai memanaskan mesin partai untuk memenangkan kandidat usungan di Pilkada Makassar 2018.

“Sudah diterangkan dalam surat tugas indikator yang dipersyaratkan kepada incumbent, jadi ketika partai sudah mengamanahkan harga mati untuk kita harus menangkan,” ujar ketua DPC PDIP Makassar, Haji Bahar Mahmud atau HBM usai menyerahkan surat rekomendasi di kediaman Danny, Jl Amirullah, Kamis (28/9/2017)

Ia menjelaskan, proses pemenangan Pilkada PDIP dimulai dengan konsolidasi DPD, DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh petugas PDIP di Kota Makassar.

Menurut Bahar Mahmud, meski surat tugas untuk Incumbent Danny Pomanto (DP) di Pilwalkot Makassar sudah keluar, namun sikap PDIP cukup dinamis soal pendamping DP.

“Makanya surat tugas adalah mekanisme keluarnya rekomendasi, kita tunggu calon usungan menyelesaikan semua, lalu kita kirim ke DPP berdasarkan aturan partai,” akunya.

Isi surat tugas yang dimaksud antara lain, PDIP mengusulkan wakil dari kalangan kader, tokoh yang dipilih punya faktor kesejarahan dengan PDIP, dan berdasarkan pemetaan politik di Kota Makassar.

Sementara, Danny mengaku siap melaksanakan mandat dari PDIP tersebut, jika tak ada aral ayng melintang sebelum waktu dua pekan Danny sudah menyodorkan nama wakilnya ke DPC PDIP Makassar.

“Kita siap, termasuk nama wakil saya. kita suka partai yang punya skejul jelas seperti PDIP,” ungkapnya. (mdp)

Komentar