Andi Mustaman Siapkan Empat Prinsip Revitalisasi Pasar Tradisional Yang Akan Dilakukannya

0
66
Andi Mustaman

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman menegaskan keseriusannya untuk meningkatkan kualitas pasar tradisonal.

Bahkan, Andi Mustaman telah menyiapkan konsep prinsip revitalisasi yang akan dilaksanakannya jika diberikan amanah memimpin Kota Makassar.

“Konsep ini lahir setelah kami melakukan kunjungan di berbagai pasar tradisonal Kota Makassar untuk mendengar keluhan para pedagang,,” jelas Andi Mustaman saat ditemui di Media Center Aman for Makassar, Kamis, (28/9/2017).

Empat prinsip revitalisasi pasar yang dilakukan Andi Mustaman, pertama adalah revitalisasi fisik yang meliputi perbaikan dan peningkatan kualitas dan kondisi bangunan, tata hijau, sistem penghubung, sistem tanda/reklame dan ruang terbuka kawasan.

Kedua revitaliasi manajemen. Pasar harus mampu membangun manajemen pengelolaan pasar yang mengatur secara jelas aspek-aspek seperti: hak dan kewajiban pedagang, tata cara penempatan, pembiayaan, fasilitas-fasilitas yang harus tersedia di pasar, standar operasional prosedur pelayanan pasar.

Ketiga revitalisasi ekonomi. Perbaikan fisik kawasan yang bersifat jangka pendek, untuk mengakomodasi kegiatan ekonomi informal dan formal

Terakhir, revitalisasi Sosial,menciptakan lingkungan yang menarik dan berdampak positif serta dapat meningkatkan dinamika dan kehidupan sosial masyarakat.

“Revitalisasi pasar rakyat bisa bermanfaat bagi kehidupan banyak orang dan mengerakkan ekonomi daerah,” tegas Andi Mustaman. (red2)

Komentar