Begini Antusiasme Ratusan Warga Desa Karama Nobar Film G30S/PKI Bersama Portalmakassar.com

0
451
Nobar G30S/PKI
Warga Desa Karama Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba nonton bareng Film Pengkhianatan G30S/PKI yang disponsori oleh portalmakassar.com, Jumat (29/09/17) malam

BULUKUMBA, PORTALMAKASSAR.COM – Aksi nonton bareng film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI di halaman rumah Muh. Yusuf, warga Dusun Kampung Baru Desa Karama Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Jumat (29/09/17), malam berlangsung semarak.

Ratusan warga, tua dan muda terlihat antusias mengikuti hajatan yang digelar calon Desa Karama, Serda Jusman bekerja sama dengan media online portalmakassar.com.

Calon Kepala Desa Karama, Jusman, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada portalmakassar.com atas partisipasi dan memfasilitasi untuk mengadakan acara nobar bersama dengan warga Desa Karama.

“Ini adalah momentum yang sangat tepat, dan pesan saya kepada warga, agar film tersebut dijadikan sebagai pembelajaran tentang sejarah bangsa Indonesia dan jangan sampai melupakan sejarah. Yang terpenting adalah, saya mengucapkan banyak terimakasih sekali kepada Redaktur portalmakassar.com yang telah memfasilitasi pemutaran film sejarah G30S/PKI ini,” ucap Jusman.

Jusman menambahkan pemutaran film tersebut bertujuan agar warga masyarakat Desa Karama dapat memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan pada 30 September 1965 dan sebagai seorang prajurit dirinya menindak lanjuti amanat Panglima TNI.

Sementara itu, salah seorang warga Karama, Syahrir menuturkan, allhamdulilah masyarakat bisa berkumpul dan nonton bareng bersama, untuk menyaksikan pemutaran film G30S/PKI.

“Semoga kita dapat mengambil manfaat dan hikmah mengenai sejarah masa lalu ini,terima kasih kepada media portalmakassar.com yang telah berkenan datang ke Desa Karama dan memfasilitasi pemutaran film ini” tutur Syahrir yang juga salah seorang tenaga pendidik tersebut.

Syahrir mengungkapkan kurang lebih 20 tahun lebih, dirinya baru dapat menyaksikan kembali film pengkhianatan G30S/PKI ini dan pada malam nonton bareng tersebut dirinya mengajak serta beberapa orang siswanya. (red2)

Komentar