Usung Danny, Gerindra Makassar Kaji Survey Elektabilitas dan Popularitas

0
48
Calon wali kota petahana Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengikuti fit and proper test di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu, 14 Juni 2017

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM– – Partai Gerindra memberi sinyal kuat terkait siapa bakal calon yang diusung di Pilkada Makassar 2018.

Ketua Fraksi Gerindra Makassar, Amar Bustanul, mengatakan, partainya selangkah lagi akan mengeluarkan rekomendasi, dan arah SK usungan itu bakal mengarah ke petahana Danny Pomanto (DP).

“Kalau Gerindra langsung mengeluarkan rekomendasi. Kita tidak pakai surat tugas, dan Gerindra sudah 80 persen ke incumbent,” ungkap Amar di kantor DPRD Makassar, Jumat (29/9/2017).

Menurut legislator dua periode tersebut, 5 kursi Gerindra siap diarahkan ke Danny jika DPP sudah memfinalisasi.

Untuk itu, yang menjadi hal paling mendasar seperti survey elektabilitas dan popularitas petahana masih terus dikaji secara mendalam oleh partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Gerindra itu realistis, kalau sudah klop semua kemungkinan awal oktober rekomendasi partai di Pilkada Makassar keluar,” ungkapnya.

Meski demikian, Amar menjelaskan, bahwa kemungkinan Gerindra akan mempersyaratkan kader internal untuk mendampingi DP.

“Ada empat nama yang akan jadi pertimbangan,” katanya.

Amar menambahkan, bilamana Gerindra resmi mengusung petahana maka seluruh kader dari tingkat DPC, PAC, dan tingkat ranting se-Kota Makassar solid memenangkan DP.

“Kalau partai sudah memandatkan pak Danny, Gerindra pasti all out untuk kemenangan,” tegasnya. (ril/red2)

Komentar