Posyandu Dahlia Banta-bantaeng Wakili Kecamatan Rappocini Lomba Tingkat Kecamatan

Posyandu Dahlia Banta-bantaeng Wakili Kecamatan Rappocini Lomba Tingkat Kecamatan

14

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk memperoleh layanan kesehatan yang optimal maka dibentuklah wadah yang paling tepat tersebut ialah posyandu.

“Agar peran serta dari masyarakat bisa lebih teratur dan berkesinambungan di tengah kegiatan masyarakat sebagai pelaksana dan yang memperoleh pelayanan kesehatan dalam keluarga berencana,” ucap Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Hamri, Jumat (6/10/2017).

Kartini Hamri beserta kader PKK, juga Zaenal Beta anggota DPRD Kota Makassar dan Lurah Banta-bantaeng ikut menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kota Makassar.

Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Pokja IV Kota Makassar, dr. Maryati Yasin dan rombongan. Saat berlangsungnya penilaian, beberapa Tim Pokja IV Kota Makassar ini tidak luput menyimak dan menilai yang menjadi Indikator penilaiannya.

Secara Administrasi, Posyandu terintegrasi BKB (Bina Keluarga Berencana) dan PAUD. Terintegrasi maksudnya posyandu ini sudah mencapai jumlah sasaran dan banyaknya partisipasi warga.

Dari 9 posyandu yang ada di Kelurahan Banta-bantaeng, Posyandu Dahlia 4 RW 4 yang terpilih mewakili Kecamatan Rappocini pada Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan 2017. (ads)

 

Komentar