Semua Musim, Jl Yasin Limpo Dekat UIN Tetap Basah, Warga: Tolong Pemerintah,...

Semua Musim, Jl Yasin Limpo Dekat UIN Tetap Basah, Warga: Tolong Pemerintah, Sudah Banyak Korban

120

GOWA, PORTALMAKASSAR.COM – Jalan di JL. H. M. Yasin Limpo, Romang Polong, Somba Opu, Samata, Gowa, berjarak sekitar 100 m dari pintu gerbang Kampus II UIN Alauddin Makassar kondisinya sangat memprihatinkan.

Hal ini dikarenakan adanya aliran air limbah yang berasal dari Kos-kosan sekitar area tersebut yang tidak memiliki saluran drainase.

Hal tersebut sudah sangat meresahkan pengendara dan warga sekitar dikarenakan bau busuk yang menyengat selain itu jalanannya juga ditumbuhi lumut sehingga tak jarang pengendara yang lewat sering mengalami kecelakaan di daerah tersebut.

“Di situ, di jalan yang basah sering memang ada orang jatuh karena kehilangan kendali gara-gara jalannya licin, susahnya juga karena pemilik kos-kosan disini tidak ada yang mau patungan untuk bikin drainase jadi itu air pembuangan mengalirji kejalan,” tutur Sarinah warga sekitar, kepada portalmakassar.com, Senin (9/10).

Tidak adanya drainase mengakibatkan aliran air limbah mengalir langsung ke jalan raya, ditambah lagi di daerah tersebut mulai ramai dengan pemukiman warga.

“Tolong pemerintah jangan tinggal diam dan seolah-olah tutup mata dengan masalah ini karena jalanan ini sudah mengambil banyak korban,” tambah Sarinah. (cr4)

 

Komentar