Galonin Koin, Cara Unik Berdonasi Bagi Sesama

75
Galonin Koin
Beberapa masyarakat yang ikut berpartisipasi di kegiatan Galonin Koin di Fort Rotterdam Makassar

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Membantu sesama bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggalang dana. Menggalang dana menjadi cara yang sering dilakukan oleh masyarakat pada umumnya untuk membantu sesama. Namun galang dana yang dilakukan oleh Muhammad Akhsan Alimuddin dan Ariyadi Ahmad ini sangat unik, yakni menggunakan galon sebagai medianya.

Ide unik ini muncul tak sengaja disaat keduanya tengah membersihkan homebase mereka, dimana banyak berceceran uang koin dan gallon yang tidak berisi air kemudian, muncullah ide ini untuk dibuat menjadi sebuah gerakan social “Galonin Koin”.

Tepatnya pada hari minggu (8/10), Tim Galonin Koin menggalang dana untuk pertama kalinya yang lebih akrab mereka sebut “Buka Galon”. Berlokasi di Halaman Benteng Fort Rotterdam, Galonin Koin mengangkat Tema “Sepeda untuk Adik Ilham”.

Sebelum Buka Galon, Tim Galonin Koin mengkampanyekannya melalui social media. Alhasil, membuat masyarakat begitu antusias menyumbangkan uang mereka dari anak kecil hingga lanjut usia, semua turut berpartisipasi.

Menurut Nadya, salah satu pengunjung Benteng Fort Rotterdam yang turut berpartisipasi mengatakan, Gerakan ini sangat unik terlebih, kita dapat menyumbangkan uang kita walau dengan uang sekoin, ungkapnya.

Sejalan dengan hal tersebut Muhammad Akhsan Alimuddin, selaku salah satu founder galonin koin mengatakan bahwa “konsep yang dibuat oleh galonin koin tak hanya membuat kegiatan galang dana terihat unik, tetapi juga membuat semua lapisan masyarakat, disemua usia dapat berpartisipasi membawa senyum kepada saudara kita yang membutuhkan” Ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan, “kedepannya galonin koin akan menambah Tim yang akan turun ke lokasi Buka Galon di ruang-ruang publik” Ucapnya disela-sela Buka.Galon.

Tidak hanya itu, pengunjung Fort Rotterdam di sore itu yang ikut berdonasi memprediksi Galonin Koin bakal viral kedepan. (red2)

Komentar