Sekolah Ramah Anak Akan Didirikan di Kota Makassar

Sekolah Ramah Anak Akan Didirikan di Kota Makassar

81
TEnri A Palallo
Kadis DPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Sekolah Ramah Anak akan didirikan di Kota Makassar guna untuk memberikan kehidupan yang layak bagi anak-anak.

Kadis DPPA, Tenri A. Palallo mengatakan, ini adalah gerakan yang sudah lama, namun untuk mewujudkan sekolah ramah anak ini ada indikator yang harus dipenuhi.

“Tidak, ini sebenarnya gerakan yang sudah lama tetapi di Makassar baru digerakan 3 tahun terakhir ini, dikarenakan ada indikator yang harus dipenuhi untuk Kota layak anak ini”.ucap Tenri saat ditemui di Kantor DPRD Kota Makassar, Jl. A.P Pettarani, Selasa, (10/10/2017).

Selain itu, Tenri juga mengatakan bahwa indikator yang harus dipenuhi bukanlah hal yang mudah dikarenakan ada 5 claster dan 321 pertanyaan yang harus dijawab untuk memenuhi Kota layak anak ini.

“Indikator yang harus dipenuhi itu adalah 5 claster dan 321 pertanyaan yang harus dijawab”. ujar Tenri

Tenri juga menambahkan, Sekolah Ramah Anak ini bertujuan untuk mendidik anak-anak dengan sikap yang ramah tanpa adanya praktek-praktek kekerasan di Sekolah.

“Sekolah ramah anak itu untuk menggeserkan kita oleh praktek-praktek di pembelajaran masa lalu, seperti menjewer anak-anak apabila terlambat”. pugkasnya (cr3/red2)

Komentar