Zulkifli Hasan Resmikan Gedung Pusat Kajian Kejaksaan Unhas

0
58
Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan beserta rombongan Kejaksaan Agung menghadiri peresmian Gedung Kajian Kejaksaan Unhas, Selasa (10/10/17)

MAKASSAR,PORTALMAKASSAR.COM – Ribuan mahasiswa Fakuktas Hukum Universitas Hasanuddin memenuhi Gedung Auditorium Prof. A. Amiruddin, Selasa (10/10/17) untuk menyambut Ketua MPR, RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, beserta rombongan Jaksa Agung, H. M. Prasetyo Jaksa Agung RI .

Kehadiran Bang Zul, sapaan akrab Zulkifli Hasan dalam rangka meresmikan gedung Pusat Kajian Kejaksaan Unhas sekaligus menghadiri seminar penyerapan aspirasi masyarakat. Turut hadir juga Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulbar, A.Alibal Masdar serta sejumlah jajaran Muspida dan pihak Kejati Sulselbar.

Dalam sambutannya, Dekan FH Unhas Prof. Faridah Pattingi,SH,MH sebagai penanggung jawab pusat kajian Kejaksaan, mengatakan lahirnya kegiatan ini untuk bagaimana menciptakan rasa cinta akan pendidikan tinggi pada bidang hukum.

“Kegiatan ini bertajuk penguatan kejaksaan dalam sistem dalam ketatanegaraan di Indonesia yang lahir dari seminar dari pusat kejaksaan sejak tahun 2015, dan terima kasih atas kehadiran Ketua MPR RI bapak Zulkifli Hasan serta Jaksa Agung bapak Prasetyo yang telah sekian kalinya hadir di Unhas” ucap Faridah.

Sementara itu,Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu. M.A, memuji apa yang dilaksanakan Fakuktas Hukum dan mengharapkan setiap fakuktas mempunyai hal ruang kajian yang inovatif, seperti yang dimiliki Fakuktas Hukum Unhas.

“Insya Allah, Fakuktas Hukum Unhas segera mendapatkan akreditasi Internasional sehingga Alumni Hukum dapat bersaing di luar dan terlahir calon-calon jaksa yang bermoral dan berkarakter”. ungkapnya. (cr1/red2)

Komentar