BLHD Makassar Dorong Sekolah Ciptakan Budaya Hidup Sehat

0
61
Acara BLHD Kota Makassar, Rabu (11/10). (CR1/PM)

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar menggelar pembinaan sekolah berbudaya dan wawasan lingkungan, Rabu (11/10).

Kepala Bidang Persampahan dan Limbah B3 BLHD Kota Makassar, Ayub Salahuddin memaparkan kegitan yang digagas ini bertujuan menjadi indikator untuk menanamkan budaya hidup sehat dan bersih di lingkungan sekolah.

“Kita berharap kegiatan ini untuk membentuk budaya bersih, budaya sehat, budaya kekeluargaan dan budaya humanis dibawah kepemimpinan kepala sekolah dan stekholder internal dan eksternal lingkungan sekolah sehingga dalam meraih Piala Adwiyata itu bisa terwujud,” ungkapnya, Rabu (11/10/2017).

Ditempat yang sama Staf Ahli Bidang II H. Taufiek Rachman, SE.,M. Si mewakili Walikota Makassar, memberikan apresiasi positif dalam kegiatan ini dalam melakukan pembinaan dan motifasi guru di sekolah berkaitan dengan Piala Adwiyata dalam mendorong pelestarian lingkungan hidup.

“Sekolah diisyaratkan bagaimana membuat inovasi yang merupakan bagian untuk menguatkan lingkungan hidup di sekolah, karena target kita adalah bagaimana mendidik anak kita mencintai lingkungan di sekolah karena tujuan kita bukan hanya menjaga lingkungan, juga menjaga mahluk hidup yang ada,” ucapnya. (cr1/ads/red3)

Komentar