Abd Rahman Bando: Pentingnya Restocking Karena Meningkatkan Populasi Ikan

Abd Rahman Bando: Pentingnya Restocking Karena Meningkatkan Populasi Ikan

128
Kadis DP2 Makassar, Abd Rahman Bando (topi putih).

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Dr. Abd Rahman Bando menghadiri pencanangan 1.000 orang tenaga pengawasan keluatan dan perikanan melakukan penebaran bibit ikan di laut dan perairan umum di Pelabuhan Perikanan Untia, Biringkanaya, Kamis (12/10).

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo dan turut hadir muspida tingkat Provinsi Sulsel.

Abdul Rahman Bando menyampaikan kegiatan ini sangat penting karena membangun sinergi antara provinsi dan kota terutama dalam hal pengawasan.

“Pengawasan sudah menjadi kewenangan provinsi pasca ditariknya kewenangan pengawasan dari kabupaten ke provinsi maka yang harus dilakukan adalah sinergi karena pengawasan di laut tidak mungkin bisa dilaksanakan sendiri oleh provinsi dengan luasnya wilayah laut yang Indonesia miliki,” kata Abdul Rahman Bando menguraikan.

Lebih lanjut, terkait penebaran ikan/restocking di laut dan perairan umum juga harus menjadi program bersama untuk menjaga kecukupan stok ikan di laut dan perairan umum.

“Hal ini karena setiap saat terus dilakukan penangkapan untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi masyarakat maupun ekspor/pengolahan/industri. Jadi harus ada upaya peningkatan populasi ikan melalui kegiatan restocking ini,” tambahnya. (red3)

Komentar