Gubernur Sulsel: Kepala Daerah Harus Takut Terhadap KPK…

0
41
Syahrul Yasin Limpo (SYL).

MAKASSAR, PORTALMAKASSAR.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengimplementasian pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Sulsel.

Hal itu disampaikan saat penandatanganan berita acara serah terima source code aplikasi dan TPP (SKP Online) penguatan implementasi siscaudes diadakan KPK dan Pemprov Sulsel di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Rabu (11/10) kemarin.

SYL memaparkan ketika kepala daerah melakukan dan telah melakukan kegiatan korupsi secepatnya akan ketahuan nantinya melalui sistem tersebut.

“Dalam kegiatan ini kerja sama yang dilakukan dengan KPK diharapkan mampu mengurangi kasus yang pernah dilakukan di provinsi Sulawesi Selatan, kepala daerah harus takut terhadap KPK kalau tidak takut maka akan mudah melakukan korupsi,” tuturnya usai memimpin penandatangan berita acara yang turut hadir para kepala daerah se Sulsel.

Sementgara itu, Ketua Satgas 1, Tri Gammareva menyampaikan angka tindak pidana kasus korupsi semakin tahun semakin bertambah khususnya provinsi Sulawesi Selatan dilihat dari didapatnya pelaku kasus korupsi di berbagai daerah.

“Diharapkan dalam penandatangan seluruh kepala daerah se-Sulsel untuk mencegah kasus korupsi di daerah masing-masing bisa mengurangi kasus tindak korupsi,” tegasnya.

Upaya dalam mengatasi kasus korupsi berfokus pada perencanaan APBD, pengadaan barang elektronik, proses pelayanan satu pintu, tata kelola dana desa, manajemen ASN dan TPP berbasis kinerja dan manajemen aset daerah dan mengoptimalkan pendapatan daerah. (cr1/red3)

Komentar