Ketua Gema Hanura dan Ketua PSI Palopo Bertemu Bahas Peran Pemuda di...

Ketua Gema Hanura dan Ketua PSI Palopo Bertemu Bahas Peran Pemuda di Palopo

109

PALOPO, PORTALMAKASSAR.COM – Ketua DPC Gema Hanura Kota Palopo, Yusuf Jaya, bertemu Ketua DPD PSI Kota Palopo, Iksal Ikbal. Mereka mendiskusikan peran pemuda Palopo dalam dinamika politik di daerah dengan sembilan kecamatan ini.

Dalam pertemuan tersebut, Yusuf dan Iksal membahas persiapan kaum muda dalam mengkawal isu-isu yang tersebar di masyarakat Palopo dewasa ini.

“Peran pemuda sangat dibutuhkan dalam mengkawal isu-isu yang ada dalam masyarakat. Peran yang dimaksud di sini adalah bagaimana pemuda bersatu dan berdiri di tengah masyarkat untuk menjaga stabilitas politik agar tidak terjadi perpecahan dalam perbedaan pendapat,” ujar Iksal.

Sementara itu Yusuf mengatakan, “Jika Pemuda Palopo bersatu dan tidak apatis terhadap politik di Indonesia umumnya dan di Kota Palopo khususnya, maka kepercayaan masyarakat terhadap politik bisa terjaga, bukan sebaliknya mengalami penurunan karena politik tidak bisa dipisahkan dengan masyarakat,” katanya.

“Pudarnya nasionalisme dan profesionalisme yang ada pada tubuh birokrasi Bangsa kita yang menyebabkan turunnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga politik di Kota Palopo,” lanjutnya.

Pertemuan Ketua Gema Hanura dan Ketua PSI Palopo itu sendiri berlangsung pada Kamis malam (12/10), bertempat di Sudut Coffee di kawasan Jalan Kartini Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara Kota Palopo. (ril)

Komentar