Mahasiswa Syariah Hukum UIN Unjuk Rasa Tuntut Rezim Jokowi-Jk Lengser

0
59
uin demo
Mahasiswa Universitas Negeri Alauddin Makassar yang tergabung dalam Fakultas Hukum Syariah menggelar aksi unjuk rasa di Jl. Sultan Alauddin, Kamis (12/10)

MAKASSAR.PORTALMAKASSAR.COM – Mahasiswa Universitas Negeri Alauddin Makassar yang tergabung dalam Fakultas Hukum Syariah menggelar aksi unjuk rasa di Jl. Sultan Alauddin, Kamis (12/10).

Dalam orasinya, Mahasiswa menuntut terhadap rezim pemerintahan Jokowi- Jk harus lengser dari tahtanya dengan kebijakan yang dikeluarkan bertentangan terhadap rakyat.

Salah satu kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat yakni pencabutan subsidi Tarif Dasar Listrik (TDL) 900 watt, yang berdampak terdapat melonjaknya sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat, dimana hal ini membuat rakyat semakin menjerit.

“Inilah salah satu kado pahit yang diterima rakyat Indonesia dimana selama 3 tahun kepemimpinan Jokowi-Jk” ucap Koordinator Lapangan Muhaimin Malaba.

Sempat terjadi percekcokan terhadap pihak keamanan dari Kepolisian dengan para demonstran yang dimana mahasiswa dihadang memboikot sebuah truk yang melintas dijalan Sultan Alauddin Makassar.

Dalam aksi ini yang digelar Dewan Mahasiswa Fakuktas Syariah dan Hukum Alauddin Makassar lahir tuntutan terhadap Rezim Jokowi-Jk di antaranya reklamasi pantai, tarif dasar listrik dengan pencabutan subsidi 900 Watt, Perppu Ormas, Dirjen kejar setoran Rp 500 T, Kasus penyerangan terhadap komisinaris KPK Novel Baswedan serta selesaikan persoalan kasus E-KTP. (cr1)

Komentar